Kok cuma 3 Menit…..

27Jun07

Pernah suatu ketika di suatu tempat, lagi kumpul2 ama temen.
Daku pamitan buat sholat.
“Sik yo, aku tak sholat Dhuhur sik..!”

Itu basa-basi yg sempet ane ucapkan pada temen2 ane.
Setelah melakukan ritual wajib semestinya, ane datang lagi ke tempat kumpulan temen.
Dan sebaris kalimat pendek, terucap dari bibir temen daku : “Kowe ki sholat durung je? kok mung sedilit gak ono 3 menit ?”
(Di terjemahkan ala kadarnya : ” Kamu itu jadi sholat belum? kok cuma sebentar banget gak ada 3 menit?”)

Ane jawab “Udah…”

Memang kalo dibaca cuma sekilas pertanyaan dan jawaban sepertinya tidak mengandung makna sama sekali.
Tapi tahukah bahwa percakapan yg pendek itu begitu membekas di hati ane.
“Kok cuma sebentar, gak ada 3 menit?”

Pendek emang kalimatnya……tapi pernahkah terlintas bahwa waktu 3 menit itu kadang kita gak sempat untuk sedikit meluangkan waktu untuk melaksanakannya?
Kita bisa berjam2 ngobrol, mengerjakan tugas sekolah, kuliah, kerjaan, dan urusan duniawi lainnya.
Tapi sudahkah kita meluangkan waktu 3 menit hari ini buat urusan akhirat?
Ya…Tuhan cuma minta waktu kita kurang lebih 3 menit disetiap waktu sholat yang sudah ditentukan untuk berdoa kepadanya.




2 Responses to “Kok cuma 3 Menit…..”

  1. 1 Anonymous

    iya nih jeng ane juga sering ninggalin solat terutama subuh dan isya😦, bner sabda nabi :
    “Solat yang sering di tinggalkan orang munafik adalah solat subuh dan isya, padahal jika mereka tau pahalanya, mreka pasti akan melaksanakannya walopun dalam keadaan merangkak”

    ane munafik jeng :((

    amplas

  2. 2 DeathnotE

    heuheheueue….

    ane malah gak tau yg begonoan jeng.

    ane mah cuma berusaha buat berdisiplin aja…gak ada tendensi apapun.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: