Kamus Bahasa Indonesia di Henpon Saya

27Aug07


Sebenarnya saya sudah lama ganti henpon yg lumayan lengkap fasilitasnya. Bisa kirim email, brosing2 internet, bahkan bisa poto2 juga, walopun kualitas potonya masih standard vga.
Tetapi seperti kebanyakan orang awam, saya cuma memakai fasilitas standar aja, nelpon dan sms.
Bahkan sms-pun sekarang saya jarang pakai, berhubung dulu juga beli henpon buat sms-an ama pacar yg saat itu masih ada di lain kota. Jadi begitu pacar saya nikahin, keberadaan henpon jadi berasa nganggur. Paling cuma ngendon di almari.
Kalo tidak karena istri saya kemaren, minjem henpon saya buat kirim sms (berhubung hp dia kebetulan habis pulsanya), saya tidak tau kalo henpon saya ternyata menyimpan ‘kemudahan’ untuk mengirim sms.
Ya, hp saya ternyata sudah di lengkapi fasilitas kamus/dictionary dalam bahasa Indonesia.
Kita tinggal aktifkan dictionary, lalu ubah di tools>>setting>>phone>>general>>writing languages>>Indonesia.
Dan jreng, kita tinggal pencet 1 kali keypad untuk menulis sejumlah kalimat di sms text area, kita tidak perlu pencet berulang-ulang keypad untuk mencari huruf yang kita inginkan.

Sebenarnya, fasilitas kamus ini juga dulu saya sering pake di henpon siemens saya, tetapi saat itu kamus-nya masih bhs Inggris.

(dasar katrok heuehueu :D)



2 Responses to “Kamus Bahasa Indonesia di Henpon Saya”

  1. 1 kiyat

    Ya ampunnn.. satu lagi orang yang malas baca manual book :))

    Read The Manual Dude!!

    jeng dheatnote bisa ajah deh😀

  2. 2 DeathnotE

    Jadi malu jeng…:”>


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: