Secara…

11Dec07

Manfaat positif dari blog walking adalah selain menambah trafik kunjungan teman, tentu saja akan menambah wawasan dan memperluas lingkup society kita.

Tetapi, dampak negatif-nya pun ada. Ini saya rasakan sendiri setelah saya sering melakukan blog walking ke blog-blog yang menggunakan tata bahasa penulisan ala abege. Ada beberapa blog yang menggunakan kata “secara” dalam kalimat yang agak kurang saya pahami. Misal saja dalam kalimat “secara saya”, “secara dari tadi pagi belum makan” dan lain-lain.

Akibat dari seringnya baca kalimat yang mengandung kata tersebut, saya sekarang kesulitan menggunakan dan menerapkan kata “secara” yang pas benar dalam sebuah kalimat.

Ataukah mungkin saya yang terlalu pandai bodoh dan sudah terlalu tua untuk memahami kata itu ya? secara saya kan masih nyubi dalam hal begonoan😀



16 Responses to “Secara…”

  1. Hihihi…

    Emang tuh bahasa aneh (tpi kok saya juga pake)😀
    Btw, hal itu pernah dibahas sama mas anang.

    http://anangku.blogspot.com/2007/11/bahasa-gaul-secara.html

  2. ya secara sampeyan suadh bukan abege lage.. mungkin sudah agak sulit memahami. tapi klo saya seh masih mudeng, secara saya masih abege. tapi secara ini, saya sangat jarang loh make kata “secara”

  3. Ataukah mungkin saya yang terlalu pandai bodoh dan sudah terlalu TUA untuk memahami kata itu ya? secara saya kan masih nyubi dalam hal begonoan😀

    duh jangan ngaku gitu donk jeng😀 hihi… sama ga ya sama yang di posting?😀 *ngintip*

  4. Ga gitu suka penggunaan kata “secara” yang baru sih, cuma kadang suka ga nyadar ikut2an juga pake “secara2an”.

    Thanks yah udah mampir ke tempat ku ^ ^

  5. kadang ane juga kagak tau gimana makenya secara ane bukan anak gaul😛

  6. Secara saya sering ngomong secara, berarti secara saya sudah baca blog ini, secara menurut sampeyan saya ini manngsih abege aliyas gawul gitu?😀

  7. @praditya
    thanks buat inponya

    @pangsit
    bilang saja, kalo ane udah tuir :))

    @imam
    gk papa kok jeng, mang saya udah tuir😀

    @sheila
    sama-sama jeng
    bhasa inggris sampeyan bagus banget😀

    @didut
    sama bro

    @goenrock
    lah, situ masih abege gitu :))

  8. secara saya bingung membaca maksud nya, jadinya secara tidak sengaja saya memakai kata secara yang secara nyata aku sendiri belum tau mengapa kata secara sering dui gunakan, apakaha secara itu gaul atau secara itu merupakan cara atau secara itu biar bikin bingung atau secara saya suka memakai kata secara.

    secara saya juga lagi jarang blogwalking, dan secara saya juga kadang menemukan kata secara dan juga pernah menggunakan kata secara maka ya secara saya lagi nulis ya udah saya gunakan kata secara.

    secara saya jarang blogwalking akhir-akhir ini, secara saya lumayan pusing mikirin secara saya mau mendekati harinya. makanya secara tidak langsung saya jarang membaca kata secara seperti ini.
    😀

  9. eeeekz… sebenernya udah gk inget tuh sama kata “secara”, tapi blog ini mengingat kan kembali, secara saya bukan anak gaul, jadi secara saya udah lupa sama kata secara, secara gitu loch.. “Plok Cape deh”
    :p

  10. @starboard
    asyem nambah pusing sayah

    @puput
    dipake lagi aja jeng, biar kaya abg lagi😀

  11. bukan hanya secara teknis tapi juga secara mistis saya juga bingung😀

  12. 12 detnot

    @jiban
    dasar, kebanyakan main sama kura2😀

  13. Saya make kata “secara” sebagai pengganti kata since..
    Since I’m a big man, so I must strong = Secara saya sudah gede, saya harus kuwat. ^_^

  14. 14 detnot

    wakakkaka, nambah pusing sayah jeng😀

  15. hmmm… ini dia!

    gw juga sependapat ama u bro,gw juga bner2 muak banged bacanya…….kata “secara” yang tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya kok di budidayakan ya??heran deh gw! … crot!

    contoh :

    Kalimat yang benar
    – Belajar programming “secara” santai dan relax
    – Kami yang menandatangani surat ini mengatakan bahwa saya setuju ” secara” aman dan tentram

    Kind of stupid statement
    – Saya seorang Eppendi “secara” saya hombreng sejati
    -Motor dia rusak “secara” dia ngga pernah ke bengkel.

    ????????????????????????

    bleketek dah!!!

  16. @sandy

    wakakakakkakakakak, tumben gk bilang T**K =))


Leave a Reply

