Bang SMS kok mahal…

14Dec07

“Formulasi tarif SMS dari BRTI itu sebenarnya tidak lebih dari Rp 100. Tepatnya, sekitar Rp 73 – Rp 75 per SMS.”

Demikian cuplikan berita dari detikinet yang saya baca hari ini, tak urung sempat membuat saya geleng-geleng kepala. O’ ladah mengapa ya nasib konsumen itu selalu sering berada dipihak yang dirugikan. Masa ambil keuntungan biaya sms kok lebih dari 3 kali lipat gitu ?

Bayangkan saja, formulasi tarif SMS yang cuma habis Rp. 73 – Rp. 75, dijual ke konsumen standard seharga Rp. 250 – Rp. 350, hampir 300%. Berapa besar keuntungan provider bisa kumpulkan, mengingat konsumen seluler di Indonesia paling sering banyak menggunakan layanan SMS ini.

Untungnya saya sekarang sudah beralih ke layanan GPRS, jadi saya bisa memanjakan jempol saya lewat chatting. Sekedar untuk ngobrol menghubungi tementemen eppendi saya dengan Mig33beta, untuk menghabiskan pulsa Rp. 100-pun jempol saya sudah berasa panas dan pegel

Have a nice weekend…



16 Responses to “Bang SMS kok mahal…”

  1. Gila, baru tau klo harga aslinya cuma 75/sms

    Btw, saya pake T********L, GPRS saya rasanya mahal banget!!!
    Apa cuma perasaan aja ya?

    Hikkss…

  2. emang sms itu muahal banget kok…
    apalagi sms premium… yang 2000 per sms itu
    ngga kebayang untung nya. . .

    tapi klo pake GPRS, ngga bisa ke henpun seh

  3. makanya pake *** beli pulsa yang goceng aka limarebu buat 200sms, tapi sayangnya buat sesama operator sih. hiks hiks..

  4. namanya juga indonesia :keluh: (lagi)

  5. ahh aku gratis kok sms :p

  6. 6 Hoek Soegirang

    maaf sangadh, saia ko ndak muden BLTRI itu afa ya????

  7. Persaingan yang paling terlihat sangat ketat dalam dunia bisnis saat ini adalah sektor Telekomunikasi, khususnya seluler. Coba lihat perang tarif dan iklan yang di media masa, semua saling menjatuhkan,, pokoknya main murah-murahan deh tarifnya.

    Emang si T*******L itu paling mahal diantara yang lainnya,, makanya mereka diminta untuk menurunkan tarif, alhasil pengguna S*****i sekarang dapet tarif termurah, kalo gak salah Rp 0.5 deh per detik deh…

    Kalo sms, yah seperlunya aja c,, pulsa biasanya abis bwt ceting😀

  8. in fact, aku pernah mendengar biaya untuk mengantarkan 1 sms jauh di bawah harga itu tadi (Rp 75)…. maap.. kayaknya saya salah.. yang benar… amat sangat jauh di bawah harga itu… kebayang kan berapa untung sebenarnya? ^_^

    chat dengan sms beda “feel”-nya… aku rasa tetep aja sms bakal merajalela di indonesia😀

  9. Anjrit ampe segitu-nya? Untung aku jarang pake SMS, mending nelpon langsung. Dengan begitu itu-pun bisa di-eman-eman soal-nya biaya-nya mahal😐

  10. @all
    sori blm bisa bls comment satu2,cuma nengok bntar d henpun niy :d

  11. tp lbh enk pk sms kok
    krn lbh srg cmn blg : sip, ya, k, knp, hu uh, ntar
    mo pke gprs ssh dpt snyl
    lmbt pun
    ya3 x*l sux

  12. Jeng, Migg33 bisa baca oflen mesej gak?

  13. emang bisa gitu sms-an pake GPRS? bukannya GPRS mahal juga?

    @ekowanz
    koq bisa gak pake pulsa?

  14. tak ada op yang murah di indonesia, murah tapi kadang kalau kagak lihai kita dikecok dan pulsa abis dech.

    tapi sekarang si op terbesar sudah muali memberikan tarif murah, tapi…. gprs tetap maha…..l

  15. Yah… beritanya jadul tuh jeng😀
    dari dulu ane dah tau tarif segitu memang nggak lazim😀

  16. 16 detnot

    @praditya
    perasaan situkali aja bro?😀

    @pangsit
    biasa langganan sms artis idola yang 4 nomeran ya jeng ;))

    @imam
    kbnyk murah kalo ‘sesama’ jeng😦

    @didut
    moga2 suatu waktu bisa lebih baik

    @ekowanz
    sama, sayah juga dpt gratisan dr portal😀

    @hoek soegirang
    silahkan gugling ajah brow😀

    @ridu
    heuehueuehe ganti operator aja jeng😀

    @datum
    yoi

    @extremusmilitis
    kalo sayah biasa di telpon je😀

    @bearnuts
    yuk yak yuuuk😀

    @jeng sendal
    bisa jeng, yg gk bisa liat yg offline contact, beda ma ebuddy😀

    @jimmy
    gprs buat cheting dr hp bro, pan murah 1rp/kb :-”

    @ladokutu
    pinter2 milih operator aja bro😀

    @starboard
    berarti sayah ketinggalan berita dung😀


Leave a Reply

