Get Happy Get Memory…Happy Holiday

27Dec07

“Mas, besok di jemput jam berapa, jadi naek kereta Lodaya-kan?

“Iya Om, sampai sana kira-kira jam setengah enam-an”

Dudi-dudidam-dam-dudi-dudidam, libur tlah tiba-libur tlah tiba senangnya hatiku. Akhir-nya melewatkan liburan akhir tahun di kota kembang, Bandung jadi juga. Udah gak sabar pengen jalan-jalan diantero kota gudangnya cewek-cewek cakep herang menclang itu. Menghabiskan malam tahun baru-an disana.

Setelah packing seadanya, jadi juga saya nongkrong di gerbong semalaman untuk menuju ibukota dimana saya menghabiskan 15 tahun usia remaja disana. Kota tempat cinta pertama saya bersemi, kota dengan sejuta kenangan, kota dengan hingar bingar hedonisme disepanjang jalan protokol-nya.

Sampai di Bandung, jemputan sudah siyap membawa saya ke rumah si Om di daerah Margahayu, gak terlalu jauh sama bandara Lanud Sulaiman. Sehabis mandi, saya sempatkan tiduran sebentar buat ngobatin punggung yang terasa pegel-pegel kelamaan duduk di kursi kereta. Hingga akhirnya suara adik sepupu, membangunkan saya buat acara makan siang.

Sebuah mangkok besar dimeja makan, dengan sayur sup di dalamnya cukup membuat air liur saya tertahan di tenggorokan. Maklum habis capek dikasih makan yang seger-seger adalah sebuah paduan yang sangat serasi dilidah. Tak urung, semangkuk sup penuh saya tampung di piring makan saya. Mantaaaab pokoknya.

Sebelum akhirnya, citarasa aneh hinggap di lidah, membuyarkan kesegaran yang saya bayangkan sebelumnya. Bahkan akhirnya semua penghuni meja makan-pun merasakan keanehan rasa sup itu. Ya rasa manis sup yang sangat berlebihan sodara-sodara. Cek sana-sini, gak ada yang salah sama bumbunya, semua di takar secara benar oleh adik sepupu saya. Takaran gula-pun sudah sesuai sama petunjuk dari Bu Lik saya. Aneh…benar..benar aneh, lalu dari mana datangnya rasa manis itu? siapa yang iseng ngasih gula segitu banyaknya?

Akhirnya, acara makan siang saya itu gagal total sodara. Kacau pokoknya. Sebagai obat kecewa Bu Lik saya membeli beberapa porsi bakso di belakang rumah. Lumayan lah akhirnya kesegaran itu datang juga, setelah saya ludes-kan semangkok bakso di hadapan saya. Untuk menutup makan siang, Bu Lik saya mengambil sebotol minuman soda di lemari es.

“Mbak (panggilan Bu Lik buat anak gadisnya), Sprite-nya kok habis? siapa yang ngehabisin?

“Sprite apa Mah?

“Sprite yang di botol ini lo, yang botol 1 literan”

“Hah, bukanya itu air putih Mah? Tadi udah aku jadiin kuah sayur Sup !”

Wakkkakakakakkaka, akhirnya gelak tawa memecah di siang itu. Ternyata kuah sup yang manis itu berasal dari minuman soda yang di kira air putih sodara. Ah dasar, si Mbak maunya bantu Mamah masak malah ngacau-in acara makan siang keluarga.

Ah, Mbak….Sambutan buat Kangmas-mu di penghujung tahun 2006 itu selalu saja bikin Kangmas-mu ini senyam-senyum sendiri.

Selamat Tahun Baru 2008 Buat Semua…Get Happy…Get Memory…Happy Holiday



22 Responses to “Get Happy Get Memory…Happy Holiday”

  1. Sup rasa sprite? Rasa baru…😀

    Happy holiday!

    Hapi holiday juga

  2. waduh kang lagi di bandung euy? selamat liburan deh😀

    Thanks bro

  3. Selamat liburan ya, menanti pesta kembang api🙂

    Tempat sayah gak ada kembang api nih😦

  4. selamat liburan,,saya ga ada libur panjang,,huhuhu..eniwei saya lom pernah ke bandung neeh,,wah pengen kesana,,,

    Boleh sayah temenin jeng? :-”

  5. wwahahahhahaa… manteb tenan jeng…
    sup sprite. new menu in bandung😀 patut dicoba :p

    met holiday..

    Silahkan di coba jeng, enak kok ;))

  6. sprite buat sup ????
    *negbayangin rasanya kaya gimana

    Manis-semanisnya jeng. Bayangin ajah Sprite di rebus, yang ada rasa sodanya ilang, tinggal manisnya :))

  7. hahahahaha~ asli tuh!! wakakakkk..*ngakak abis* ‘MET LIBURAN!!

    ketawanya jangan lebar2 entar laler masuk lo😀

  8. wakakakakaka

    selamat tahun baru n met liburan boss

    oke thanks bro

  9. yaolo…

    njenengan itu cewek ya?
    :mrgreen:

    Wew…saya cowok jeng😀

  10. Hahahahahahahahahaha ada2 ajahhh :)) Lain kali pake coca cola biar tambah nendang :))

    Siyap jeng😀

  11. waah boleh dicobah tuh sayur rasa sprite

    Bebaskan sensasimu😛

    Met liburan juga,jangan lupa oleh2nya😀

  12. @toni
    thx bro

  13. cowok? mana buktinya
    :mrgreen:

  14. yang jemput saya siapa??😦

  15. @chiw
    ada jeng, perlu saya publikasikan?😀

    @jiban
    anggit aja😀

  16. loh pake jeng?kumpulan cahKangennya si sandal, ama funkshit, ama pengki yah :p

  17. @ekowanz
    kita pan muridnya jeng sendal ;))

  18. 18 nieznaniez

    ckakakakkaakk…
    emang sup-nya ga sengkring2 gitu to, mas ??

    gk jeng, cuma manis doang, sodanya pan udah nguap ke rebus

  19. 15
    detnot on December 28, 2007 said:

    @chiw
    ada jeng, perlu saya publikasikan?

    silakan dipublikasikan. karena saya ndak akan percaya sebelum anda membeberkan yang sebenarnya…😎

    cari kamere 7MP biar hasil capture nya jelas :-“

  20. Selamat Tahun Baru 2008 dan Selamat Berlibur

    Makasih Dok😀

  21. enaknya sup rasa sprite..huhuhu..

  22. @stey
    blh d coba bro :d


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: