Antara Narsisme dan Tahayul

03Jan08

Definisi Narsisme :

Narsisme adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Orang yang narsisme tidak selalu percaya diri di depan umum, namun bisa juga ditunjukkan dengan memfoto diri sendiri. Biasanya orang yang narsisme adalah seorang model. karena mereka sering sekali mendapatkan pujian dan itu menyebabkan mereka merasa percaya diri dan akhirnya berlebihan”. (Sumber : Wikipedia)

Definisi Tahayul :

“Tahayul adalah sembarangan percaya omongan atau hal-hal yang sifatnya negatif tanpa diselidiki lebih lanjut kebenaran atau sebab-sebabnya”. (dari berbagai sumber)

La, sampeyan itu gimana sih? udah tahun 2008 masih mbahas tahayul-tahayulan segala. Gak takut di ketawain sama hantu kuntilanak dan pocong yang sudah pada maen pelem?

Sabar sodara, (Disclaimer : yakinlah tidak ada hantu, kuntilanak, pocong, bahkan manungso yang tersinggung dalam pembuatan postingan ini). Postingan ini hanya bertujuan jadi ajang buat narsis dengan menampilkan skrinsyut dari dompet saya.

dompetku

Lha, apanya yang spesial? cuma dompet jelek dengan isi dompet alakadarnya gitu? situ mau nyombongin KTP? SIM? STNK? ATM? atau duit 5000 sampeyan? atao jangan-jangan dompet sampeyan ber-hantu? dimana sih bagian tahayulnya?

Begini sodara, sampeyan pernah dengar belom atau minimal pernah baca di tabloid tentang tahayul ini :

Jangan sekali-kali meninggalkan dompet anda dalam keadaan kosong tanpa uang sepeserpun, tinggalkan minimal uang 1000 rupiah dalam dompet sampeyan. Itu sebagai pancingan agar rejeki lancar menghampiri dompet sampeyan“.

Saya sering je, di petuahi begitu sama orang-orang di sekitar saya. Padahal tanpa di kasih petuah begitu-pun, uang di dompet saya memang isinya cuma 5000 itu tok. Buat jaga-jaga nambal ban, maklum saya gak suka bawa uang cash.

Silahkan, sampeyan mau percaya apa enggak tentang tahayul itu. Yang jelas, kalo sampeyan mau kasih donasi buat isi dompet saya dipersilahkan di transfer ke rekening saya



11 Responses to “Antara Narsisme dan Tahayul”

  1. Hooo.. jadi kuntilanak itu narsis yah?

    Iya bro, mrk membintangi bbrp filem untuk menunjukan eksistensi mereka😀

  2. cuman 5000 ?? boong
    ngga pernah beli bensing pow ??

    Gak boong kok jeng, saya kalo mo ada apa mampir dulu ke atm. Kan cuma bbrp meter aja dr sini :p

  3. wah.. tepat banget tuh… sekarang didompet saya sama sekali ga ada uang jeng…
    so, bisa pinjem yang 5000nya ga jeng? buat ongkos pulang nih😦

    Boleh jeng, dngn bunga 10%/hari😀

  4. klo meninggalkan uangnya 500 rupiah, masi bisa mancing rejeki ga Pak?

    Bisa jeng, tapi ya cuma ikan teri dapetnya😀

  5. kalo 100-an doank mah pasti ada di dompet😛

    Buat pengamen ya😀

  6. kalo pake 10.000 mancing rejekinya lebih gede gak ya?

    Makin banyak, mangkin sip tangkepannya😀

  7. woh.. itu di dompet emang cuma 5000. tapi pulsanya pasti banyak.. lha nek ban bocor + bensin habis, tinggal telp temen..😀

    Jadi maluw eike jeng :”>

  8. waduh musim donasi niech awal tahun🙂

    kuntilanak suka duit yo… jajannya dimana tuch

    Iya bro :p

  9. kalo mancing biar isi ATM penuh terus, caranya gimana jeng?

  10. 10 dhaniE

    tuyul juga ya…

    suka uang juga….
    macam mana tu….
    tersaingi lah ma kmu..😛


  1. 1 Beli Film tapi Gak Ditonton » Jimmy Sun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: