Page Rank Pentingkah?

24Jan08

Tiga bulan setelah kepindahan saya dari Blogger ke WordPress ternyata membawa dampak yang cukup segar bagi kehidupan nge-blog saya. Saya jadi rajin posting sodara, biarpun postingan tidak bermanfaat bagi dunia perbloggeran tanah air. Yang penting ngeblog heueheue. Simple saja kalo sampeyan suka silahkan baca blog saya, syukur-syukur mau komen, kalo gak suka saya-pun tidak merugi dan di rugikan tentunya

Akan tetapi…..

Ternyata kepindahan saya ke sini ternyata tidak terendus juga oleh page rank checker. Setiap kali saya iseng masukin alamat blog ini selalu saja beliau menjawab ini :

Web Page URL: https://detnot.wordpress.com

IMPORTANT: N/A (not available) – it is not possible to show any pagerank now.”

Terus terang saya emosi sodara-sodara. Gimana enggak? capek-capek saya mengeluarkan budget ber eM-eM angkut-angkut buat pindah blog, E, mereka bilang alamat blog saya tidak tersedia di dunia per-internetan, tentu saja ini menghina kredibilitas saya sebagai blogger yang hampir 2 tahun ini malang melintang nyampah komen di dunia perbloggeran.

Tentu saja semua itu melecut kejantanan saya agar bisa membuat alamat blog ini di akui baik secara de facto atoupun de jure oleh si page rank checker. Usaha kotorpun saya lakukan, saya cari jurus-jurus jitu agar alamat blog ini terdeteksi di ranah blog yang penuh dengan intrik dan saingan yang ini sodara. Mendaftarkan diri ke search engine mbah gugel adalah langkah pertama agar alamat blog saya bisa terendus.

Dan…sehari kemudian, dengan sedikit doa-doa dan keberuntungan, saya cek alamat blog ini, dan sim salabim hasilnya benar-benar di luar dugaan. Saya benar-benar terharu sodara, saya sempat terisak-isak di pojokan mensyukuri keajaiban ini (terima kasih kepada sodara-sodara yang sudah mengirim dukungan SMS ke blog saya di nomer 8008).

Web Page URL: https://detnot.wordpress.com
The Page Rank:
   
4/10
(the page rank value is 4 from 10 possible points)

Lantas, kalo sudah muncul angka begituan apa saya di untungkan sodara-sodara? apa saya lantas harus mengadakan syukuran atas keberhasilan ini? Atau ada dari sampeyan yang lantas minta tanda tangan saya? Tenang saja sodara-sodara, saya masih seperti yang dulu kok.

Angka di atas tidak ada gunanya buat saya, saya tidak mendulang apapun dari blog ini. Blog ini hanya tempat saya berbagi dan sebagai penghormatan saya kepada teman saya Yeni Setiawan yang pertama kali mengajak dan memperkenalkan saya tentang dunia blog. Blog ini juga bahkan tidak saya pakai buat mendulang dollar US $ dari adsense berhubung Om WordPress memang tidak mengijinkan.

Oke buat sampeyan yang para pemuja page rank yang ingin blog sampeyan tampil di page rank, tidak ada salahnya sampeyan mendaftarkan diri ke search engine seperti di http://www.google.com/intl/id/submit_content.html, karena saya juga sempat ngecek blog embak kebangetan yang selebriti itu, blog beliau belum ke endus juga sama page rank ini. Mungkin si embak lupa belum ndaptarin blognya atau mungkin juga si embak memang bukan pemuja page rank. Wallahualam Bisawab.



28 Responses to “Page Rank Pentingkah?”

  1. Klarifikasi…

    Saya ndak mendaftarkan ke link submit ntu…
    Dan rupanya setelah saya cek tadi, terendus google PR…

    Blog jeng Tika masih baru, mungkin belum terindeks.
    Dulu blog saya swaktu masih beberapa bulan juga gtu kok…
    😉

  2. loh saya juga belom daptarin jeng.. tapi udah dikenal sama google PR kenapa ya??
    tapi emang resultnya 0 :)) ga kaya sampeyan sebelumnya ga dikenal, didaptarin langsung dapet 4 hihi..

  3. hehehe, setelah saya cek ternyata saya dapet 3/10. Mayan ah.. **siyul2 fals lagi**

  4. 4 detnot

    ++ adit ++ n ++ imam ++
    berarti sampeyan bukan pemuja page rank😀

    ++ goenrock ++
    saya udah siyul2 dr kmrn :-“

  5. saya ‘terendus’ pagerank kayakna setelah dua bulan di domain sendiri, en gak dimasukin ke submit URL gitu, hmm mungkin emang masalah waktu aja kali ya, kalo masih baru juga ga kedetect, untung sekarang dah ..hehehe sama bro,saya ya 4. padahal bloge malah jarang diisi, jarang posting pula,,hehe

  6. kalo di blog ridu yang lama cuma dapet 3 gitu.. gak tau deh untuk yg ini.. apakah sama atau bahkan cuma 0,, blom dicoba

  7. Eh, gravatar saya kok ngga nongol?

  8. saya mau pindah juga..tapi masih ragu-ragu. padahal semua barang sudah diimpor pake prahoto.😀

  9. pr saya nol.. dan web saya ngga muncul di google
    trus kenapa ?

  10. ++ ika ++
    wew, perlu di rayain tuh jeng

    ++ ridu ++
    coba aja bro

    ++ goenrock ++
    kurang sajen kali bro

    ++ evan ++
    pikir lagi bro, di sini gk bisa pasang adsens lo😀

    ++ pangsit ++
    la situ pemuja PR gak? kalo gak sih bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan
    lagian PR situ 0 tapi blog sampeyan kan penuh pengujung, nyatanya hosting sampeyan down udah 2 har ini😀 :p

    btw, blog sampeyan perlu d ruwat tuh, biar nongol di gugle😀

  11. wah kalau aku mah ndak peduli-an dengan yang itu, yang penting tempel aja, apalagi karena masih pake WP gratisan😛
    mungkin kalau udah maen-maen ama AdSense, baru kelihatan tuh hasil-nya. tapi mungkin juga bisa jadi ajang gengsi-gengsi-an bagi para seleblog, untung aja aku bukan salah satu dari siut 8)

  12. iseng ngecek doank .. dapet angka 3 pdhl bengong doank😛

  13. wah beneran sehari doang pr nya langsung jadi 4 dari 0 ? ngelonjak begitu? blog ku udah pr 1 dan udah ada di gugel, tapi koq pr nya gak naek2 ya? apa perlu didaftarin lagi?

  14. selamat malam pak detnot
    apa kabarnya ??🙂

  15. selamat-selamat, PR gw masih buat bengong but no problemo

  16. Ah, pagerank itu hanya efek samping.
    Jangan kejar pagerank. Tapi ketika sudah dapat pagerank tinggi, saatnya jualan😀

  17. Ya saudara..saudara… si saipul melakukan kegiatan buang sial yang aneh, dan dewi persik di cowal cowel itu katanya adalah hukuman..

    ya saudara saudara… komen saya tidak nyambung dan gOOOOOAAALLLL….

  18. wah saya juga belum daftar ke pagerank…tapi yang penting sudah terindexs di google hehe🙂 tapi penasaran jg ni jadinya sama pagerank…coba..coba..

  19. Ga pernah mikirin page rank, ad sense, hitcounters sampe apapun..yang penting nyampah.kekeke..

  20. saya malah baru denger istilah Google PR:mrgreen: v

  21. ++ extremusmilitis ++
    setuju brow

    ++ didut ++
    perlu di rayain tuh😀

    ++ jimmy ++
    maklum ane sajenin bro haueheueu

    ++ kepiting ++
    malem ujang, kumaha cageur?

    ++ dodot ++
    wew, selamat buat apaan nih bro?

    ++ sendal ++
    pasti jualan sendal ya😀

    ++ starboard ++
    dasar tukang gosip :p

    ++ riadi ++
    silahkan bos

    ++ stey ++
    sammmaaaaaaa

    ++ phiy ++
    lo…bukanya ada di MaKul sampeyan jeng😀

  22. oh..gitu baginda..????

    *takjub*

  23. penting kali buat gengsi2an?

  24. wah page rank boleh juga tuh

    salam kenal🙂

  25. ++ escoret ++
    manggut manggut

    ++ sheila ++
    heueheuue bisa juga jeng

    ++goodbye ++
    salam kenal juga

  26. aku udah daftarin url ke mbah gugle… tp kok kagak ke’endus PR yach… hizk..hizk….

  27. Setelah menghabiskan beberapa saat membaca
    artikel ini, membuat kami jadi pengen segera
    mencobanya. kami bingung, padahal dulu PageRank
    Website kami 4, tiba-tiba drop jadi 1, trus
    alexanya tetap ga mau bergerak, di sekitar
    140.000an, bisa memberi kami masukan ga? kami
    tunggu email dari anda yah. Thanks,nice post🙂

    Admin iklan-laris.com

  28. Saya sangat terkesan dengan artikel yang satu
    ini. singkat, padat dan jelas. mau jg donk,
    trik dan cara menaikkan Alexa dan PageRank
    di website saya, susah sekali rasanya untuk
    mendapatkan trik yang tepat. jika perlu,
    bisa tolong di cek di : http://www.bungkusan.com ?
    benar-benar butuh masukannya.
    Ditunggu emailnya yach, makaciii


Leave a Reply

