Ini Simbah Saya

10Mar08

Jumat, 7 Maret 2008

Jam menunjukan jam 19.35 malam, ketika saya terjebak hujan lebat di sebuah foto studio milik bapak tua yang bersahaja dan ramah itu.

Bukan tanpa sebab juga jika saya bisa terdampar di foto studio, niat dan tujuan saya adalah mau afdruk foto untuk sebuah keperluan. Tapi sialnya, baru saja mau pulang hujan lebat tiba-tiba saja menggerojoki bumi. Ya…niat untuk segera pulang saya urungkan dan terpaksa nunut ngeyup berteduh di studio foto itu.

Untungnya, si bapak yang punya studio foto orangnya ramah dan rajin cerita. Jadi saya ada temen ngobrol ngalor ngidul, jadinya gak sepi-sepi amat nungguin hujan reda.

Obrolan kami sempat terhenti, ketika seorang remaja basah kuyup kira-kira usia 16 atau 18 tahun datang untuk mengambil foto yang di afdruk olehnya. Sambil membawa nota pengambilan si bapak ngeloyor masuk ruangan tempat penyimpanan foto-foto pesanan pelanggan. Sesaat kemudian foto-pun di serahkan kepada si remaja. Kemudian si remaja memeriksa foto pesanan yang telah di cetak. Dan suasana-pun mulai berubah ketika terjadi dialog diantara mereka.

(Font merah mewakili ucapan remaja, font biru mewakili perkataan si bapak pemilik studio)

Pak, foto-nya yg di cetak keliru. Ini bukan foto saya

Keliru gimana mas? bentar saya cek dulu nota pengambilannya. (Si bapak menyebut nomor nota pesanan dan nota pengambilan)

Loh, sama kok sama nota pesanan. Cocok persis, kalo salah masukin klise orang lain kayanya jarang terjadi. Satu pelanggan satu nota dan satu tempat klise kok.

Wah pak, pokoknya saya gak mau tahu. Ini bukan foto saya.

Besok, hari terakhir pengumpulan foto di sekolah je pak ! kok bisa-bisanya bapak salah cetak (Dengan nada tinggi)

Sabar mas, saya akan cetak-kan lagi foto sampeyan gratis jika memang saya salah cetak.Tapi nomor notanya sama kok. Jangan-jangan mas-nya salah masukin klise. (Mencoba bersabar menghadapi konsumen)

Gak bisa pak. Saya yakin masukin klise foto saya !

Gini mas, sekarang coba di mat-ke (di amati) dulu, siapa tahu itu masih foto sodara atau foto keluarga mas-nya.

(Sambil mecucu manyun si remaja mengambil 1 lembar foto 3 x 4 dan di amatinya secara serius)

Gimana mas, sampeyan kenal gak?

Eng, anu pak. Ini foto simbah saya.

Tuh kan. Berarti sampeyan yang salah masukin klise. Kalo gak salah masukin, gimana mungkin foto simbah mas bisa sampe di sini. (Si bapak ketawa dengan nada menang)

Jam menunjukan jam 20.10 ketika hujan mulai reda. Dan saya-pun pamit pulang, meninggalkan dua hati manusia yang berbeda suasana. Ditemani senyum kemenangan dan senyum getir pecundang.

Sepanjang jalan masih terbayang wajah merah padam si remaja. Sial tak urung juga ujung bibir ini tersungging senyum ikut puas atas kemenangan si bapak tadi.



27 Responses to “Ini Simbah Saya”

  1. Sabar….sabar… Kayaknya perlu itu yeh?😆

  2. huewwewewe…
    namanya juga anak muda (loh?)

  3. maap jeng salah nama😀 *Obsesi menjadi satria baja hitam, Star Mild!!*

  4. Berhati-hatilah dalam hal “memasukan”…… klise😀

  5. Saya yakin anak itu gak bakal kuat buat balikk lagi ke studio yang sama…😆

  6. Ha ha ada ada saja, bisa salah masukin.
    Blogwalking nih.
    Salam kenal, aku blogger pemula loh.😉

  7. kalau tuh bapak sudah main tangan dan si anak main kaki kan tambah asik.

    dijamin tuh anak bakalan meng-backlist tuh tempat

    *dodot pindah rumah menjadi quelopi*

  8. kacau juga tuh, masak iya sampe salah masukin klise,
    untungnya sadar, coba kalo gak sadar, dia bawa tuh fotonya trus dia kasih ke sekolahannya trus di pasang di ijasahnya, dan di cap, Plook hmmm ya ya ya😀
    dasar anak muda

  9. Walah, kirain mo pamer foto simbah sampeyan Jeng😀

    Dulu pas saya masih kerja di studio foto, kalo ada cewe cakep yg cetak foto, pasti saya dobelin ha.ha.

  10. Sandal:::

    ooo…kalo saya skrg hobi ngesave foto2 cewek di fs, hohohohoho…

  11. lagian udah ngotot duluan sih itu bocah.. hmm.. mungkin dia besok bawa topeng deh kalo mo kesitulagi

  12. klo saya jadi dia..saya ngga bakalan mau ngaku :d

  13. Cah enom saiki pancen pinter ngeyel :))

  14. malu bener tuh anak.. tapi dia masih berbesar hati mau ngaku itu foto simbahnya😀

  15. Gak apa2 foto simbahnya kan masih sepabrik..hehehehe

  16. wakakakkaka….
    ceritain dong, pose si embah lagi ngapain?:D
    pake blangkon ya? sambil ngucapin…
    ingsung matak ajiku si jaran goyang tak goyang neng tengah latar cemetiku sodo lanang goyanganku goyang dombret… lhoh?!

  17. malu nih ye………………..:))

  18. masih punya foto kakeknya waktu masih muda?😯 haibat!!😆

  19. hueuheuhe pake ngotot, salah pula lagi… tengsin deh… untung si bapak sabar…

  20. untung pose mbahnya ga km critain, tuh pengisi komen nmr 16 udah hapal mantra eep.bisa2 dia ngerock
    *lariiii takut dikejar2 jiban

  21. humm,,,mbahnya kale yg sengaja masukin klise fotonyah,,kan ikutan narzis😀

  22. hihihi….foto simbahnya cakep ga Pak?😀

  23. bwaakakakakaka..nitip ketawa aja..

  24. 24 ika

    huehehehe,,si remaja itu shock ngeliat kok mukanya jadi super tuwa kali ya,,,,

  25. Lagian mau ngerjain orang tua… hehehe… Gimana akhirnya dia digratisin nggak foto lagi?

  26. Walah… cucu durhaka!!!
    Macam mana pula kau tak mengenali simbahmu, hah!!!
    Kukutuk kau jadi batu!!!
    :mrgreen:

  27. *kembali membetulkan cookies…


Leave a Reply

