Puyeng dot Com

17Mar08

Saya itu heran sama anak-anak jaman sekarang. Biarpun kebanyakan dari mereka cuma minum susu sapi tapi kok ya pinter-pinter gitu. Ada saja kengeyelan dan bantahan mereka, bikin gemes aja jadinya.

Sepertinya kalo belum puas sama jawaban dari kita, pertanyaan mereka makin memberondong aja kek peluru. Weeeew, bikin capek aja nanggepinnya. Beda sama generasi tua seangkatan saya. Umpamanya di kasih tahu sama orang tua itu yang ada kita dengerin dan manut (nurut) saja, tanpa harus ngeyel apalagi mbantah.

Ini cerita tentang keponakan saya, biarpun masih usia 3.7 tahun tapi kalo di suruh ngeles jagonya minta ampyuuun. Misalnya saja si mamahnya satu waktu nyuruh mandi pagi, dengan kepolosannya dan agak ogah-ogahan gitu dia bisa-bisanya mbantah sambil nanya yang aneh-aneh saja.

“Mah, aku gak mau mandi takut masuk angin”

Terus si mamahnya bilang “Enggak sayang, mandi itu bikin sehat”

E’ keponakan saya nyahut lagi “Al**h mandi juga po mah?” (menyebut nama tuhan)

*?*//**?? Kontan saja mamahnya gak bisa njawab dan cuma bisa nyubit pipi tuh anak, biar lekas mandi.

Ini cerita lain lagi, seorang anak remaja SMP tetangga saya yang kebetulan menurut saya dia entu anaknya rajin dan sangat kritis.

Pernah satu waktu dia ngobrol tentang agama ke saya. Pokoknya cerita macem-macem dah. Hingga dia mengajukan satu pertanyaan ke saya.

“Mas, saya baca di internet laboratorium sekolah katanya nabi X itu lebih banyak di sebut di kitab suci kita daripada nabi Y lho mas. Padahal nabi Y kan yang menyampaikan ajaran agama kita mas. Berarti kalo begitu kedudukan nabi X lebih mulia dari nabi kita ya mas?, Berarti agama anu bener dong mas kalo mereka sangat memuliakan nabi X?”

Twiiiiiw, saat itu saya cuma mesem-mesem. Busyet dah…ini anak makan apa ngajuin pertanyaan aneh-aneh begono. La saya kalo gak njawab, saya malu dong. Percuma saja saya udah pernah di kata-katain si antigobloger:mrgreen:
Untungnya saya pernah baca buat jawab pertanyaan model begono. Dan kebetulan dapet dari internet juga. Saat itu saya jawab begini :

“Kamu itu gimana sih? setan dan iblis itu lebih banyak lagi di sebutin di kitab suci. Apa sampeyan mau memuliakan dan menabikan setan dan iblis?”

Si anak sih saat itu cuma terdiam, sambil mikir kliatanya mau mbantah juga. Yah, daripada nambah puyeng saya tinggal ngeloyor pergi saja.

Itu cuma baru beberapa kasus, yang membuat saya heran sama kekritisan anak-anak jaman sekarang. Ternyata anak-anak Indonesia itu pinter-pinter, bener-bener takjub saya.



27 Responses to “Puyeng dot Com”

  1. Ati-ati si L ntar tanyanya tambah aneh lagi Om…:mrgreen:

  2. 2 ridu

    hahahha.. kebanyakan nonton sinetron siy anak sekarang…

    *gaknyambung.com

  3. Ngelesnya kok ndak diterusin? Sampai setan doang, terus dong…biar seru.😆

  4. 4 goop

    ponakan saya juga tuch hihi

  5. 5 masmoemet

    haha jadi inget sm keponakan saya juga. bisa – bisanya dia bilang ke ibunya
    ” bu, kalo almarinya ga ditutup, ntr pakaiannya mlempem ya bu ??? ”
    aku ngakak ga habis2, kreatif juga pemikirannya, pakaian disamain sama kerupuk ….😆

  6. 6 chiw

    kalo ponakan saya lain lagi…

    anaknya hiperaktif kayak tantenya dan konsistennya itu lho… minta ampuuun…

    saya : Aan pinter… 3+9 berapa hayo?
    Aan : 12 TanteTiw… *manggilnya saya TanteTiw*
    saya : waaaw… An jagoan! kalo 4+9 berapa ?
    Aan : ya 12 TanteTiw…
    Saya :😐 kalo 3+4 berapa?
    Aan : 12!

    cape ngomong sama keponakan satu ini. kalo udah njawab segitu… berikutnya, pertanyaannya apapun bakal dijawab dengan jawaban yang pertama…
    😐

  7. # 1 Nazieb
    iya tuh, entar dia tanya miyabi saya harus jelasin gimana ke dia😳

    # 2 ridu
    emang

    # 3 Effendi
    males ah, takut ane gk bisa jawab😆

    # 4 goop
    ponakannya knp jeng?

    # 5 masmoemet
    wakakakkakaa, lucu kang

    # 6 chiw
    wakkkkkkkkkkkkaakakkak ini tanbah lucu
    ponakan sampeyan jenius sekali jeng

  8. weeiiittsss…. ga kena… <- ngeles
    kursus <- ngeles
    apa lagi ya… *mikir

  9. 9 goop

    […]ponakannya knp jeng?[…]

    iye, ponakan saya itu banyak nanya gitu hihi

  10. nah si L jangan sampai gitu lho, ntar puyeng…
    kalo yang diomongin bener sih gpp, tapi kalo yang diomongin nggak karuan? hahaha

  11. semakin banyaknya jalan mendapatkan informasi yg tersedia bebas, susu yg diperkaya tuk menstimulan otak anak…rasanya semuanya mendukung perkembangan pola pikir anak..waaaah pokoknya mantabhlah!😉

  12. ini semua berkat informasi yg makin mudah, jaman sd saya dulu rcti aja cuma 1 minggu sekali, tv nasional cuma 1 itupun kalo nonton tv nyarinya kartun, jangan ditanya internet , ck ck ck deh

  13. 13 detnot

    # waterbomm
    sampeyan kan simbahnya ngeles dot com

    # 9 goop
    sama2 udah jadi Om ya jeng:mrgreen:

    # 10 Jiban
    wew, jangan bikin saya khawatir dung jeng

    # 11 theloebizz dan # 12 puputs
    salah satu banyak faktornya mungkin jeng2

  14. Hmm… Jadi inget sewaktu saya masih muda dulu…🙄

  15. Jadi inget sewaktu saya masih muda dulu…🙄

  16. namanya juga anak kecil pastinya sifat pengen taunya itu gede.

  17. 17 azaxs

    Yup, jaman emang berubah.. Keponakan2 saya juga ngeyelan😦
    tapi btul, sapi lebih ngeyel loh ( * ga nyambung😉 )

  18. 18 edy

    ponakan saya lebih suka jumpalitan
    pusing juga ngliatnya…

  19. 19 phiy

    Anak2 sekarang itu lebih kritis dan berpikir beyond common sense😆

  20. 20 tehaha

    iya yah..
    dulu saya kecil bodoh..
    sekarang juga…
    anak2 sekarang lebih cepet ‘dewasa’ kayaknya

  21. Kalo udah deket sama keponakanku yang kecil, mau lagi makan, nonton TV, jalanJalan,,, pasti aja dia bakal nanya ini itu, ngoceh ini itu gag berenti, rasa ingin tau anak jaman sekarang lebih besar.😀 tapi kadang juga gag nyambung , sampe cape jawabnya😆

  22. anak-anak sekarang pinter karena dipaksa pinter

    *pinter vs oon siapa yang menang yah?*

  23. # 14 adit-nya niez
    masa muda sampeyan ngeyelan juga ya?

    # 16 pink
    yups

    # 17 azaxs
    semakin ngeyel makin pinter:mrgreen:

    # 18 edy
    gk ikut jumpalitan kan jeng?

    # 19 phiy
    setubuh jeng

    # 20 tehaha
    kbnyk minum susu sapi sih jeng😀

    # 21 sarah
    kelakuan keponakan kita sama ya jeng
    *pertanda ponakan kita jodoh kah ?:mrgreen:

    # 22 quelopi
    tergantung kiriman SMS jeng😀

  24. Brooooooooooooooooooooooo

  25. 25 detnot

    # 24 starboard
    iya jeng, ada apa
    *loh kok jadi ceting:mrgreen:

  26. aduh..itu dah smp, nah ponakan saya baru kelas 2 SD aja udah sejibun pertanyaannya dan bikin puyeng thok!!!tau deh anak sekarang tuh dapet otak yang sedemikian pinternya darimana?ga mungkin kalo cuma dari ortunya aja kan?kan?hehehe..

  27. # 26 stey
    gara2 kbnykn minum susu kebo kali jeng:mrgreen:


Leave a Reply

