Belajar Korupsi

19Mar08

Sampeyan dan saya pasti sudah capek tiap hari lihat atau baca di tipi, koran, radio, internet selalu aja di beritakan masalah maling-memaling duit ini. Bukan rahasia lagi kalau uang yang di maling jumlahnya sudah bukan jutaan, tapi sudah milyaran dan mungkin trilyunan. La terus sampeyan itu gimana sih, katanya sudah capek mbahas korupsi, la kok malah bikin postingan tentang korupsi juga?

Saya sih seneng-seneng saja tiap hari liat di tipi atau baca di mass media ada korupsi yang ter-expose ke media. Lah, sampeyan itu gimana sih? duite rakyat di maling kok malah seneng?

Begini sodara, pemberitaan korupsi yang tayang hampir tiap hari di berbagai media menurut saya itu menandakan proses pemberantasan korupsi di negara kita memang sedang berusaha di tegakan. Seserius apa penegak hukum memberantas-nya kita serahin aja ke mereka.

Justru yang menarik buat saya itu jika memikirkan “mereka” yang sudah berhasil korupsi be-Em-Em itu. Setelah saya pikir-pikir secara mendalam, ternyata korupsi itu tidak semudah yang di bayangkan. Banyak jalan dan perjuangan yang harus di tempuh untuk melakukannya. Minimal sampeyan harus jadi pengusaha berskala nasional atau jadi pejabat yang menduduki jabatan tertentu sehingga memuluskan sampeyan untuk berkorupsi secara besar-besaran. Selain itu sampeyan musti punya banyak kenalan, kroni,  pejabat, pengusaha, bankir, jaksa, hakim, menteri dan semacamnya yang bisa membantu sampeyan berkorupsi. Tidak mudah kan?

Hal yang mustahil akan saya lakukan, jika mengingat status saya yang cuma kroco yang cuma punya jabatan sebagai buruh tanpa punya jaringan per-kronian yang memungkinkan saya berkorupsi.

Saya jadi heran juga, saya itu tinggal di negara berperingkat 3 besar di Asia sebagai negara paling korup, tapi setelah di pikir-pikir ternyata mau korup saja susah

Gambar dari sini



26 Responses to “Belajar Korupsi”

  1. 1 goop

    😛
    apa ada niatan jeung?😆
    awas, uang arisan di tempat sampeyan itu amanah logh:mrgreen:

  2. 2 masmoemet

    ( aku yg pertamax tongkrong disini ga yah ??? *mikir sambil garuk2 mata* )

    kata orang2 tuh hidup penuh perjuangan kang, butuh modal dan keahlian dibidangnya, mungkin korupsi, maling, ato sejenisnya juga termasuk kang. emang sampeyan juga mau belajar kek gitu ??? weleh lha apa ndak kasihan sama si eL ???

    kalo yg korupsi trus disunat lagi gmn yah kang ??? hehhe
    *mikir, kl yg korupsi bukan laki2, trs gmn ??? mw diapain ???*

    ah mbuh, moemet’z
    *ngeloyor pergi tnp pamit*

  3. # 1 jeung goop
    males ah jeng, kas arisan gk nyampe 1 M. nanggung korupsinya:mrgreen:

    *siyul-siyul

  4. 4 masmoemet

    *balik lagi*

    lhaaaa rak tenan tow, kedisikan sama paman goop. wah paman ga mau ngalah sama ponakan

    *manyun*

  5. # 2 kang moemet
    heueheueue ini kang sudah saya tulis d atas

    Hal yang mustahil akan saya lakukan, jika mengingat status saya yang cuma kroco yang cuma punya jabatan sebagai buruh tanpa punya jaringan per-kronian yang memungkinkan saya berkorupsi.

  6. Hohohoho..

    Itulah mengapa kita masih belum jadi nomer satu… Mau korupsi sahaja masih susah…

    *ikutan siyul-siyul

  7. Lha… semua yang komen malah fada siyu-siyul membicarakan soal korupsi??? Ini masalah serius yang kudu ditanggepin dengan serius dan ilmiah!!!😈
    *akhirnya siyul-siyul juga*:mrgreen:

  8. Mpok… korupsi bukan cuma monopoli orang gede semacam pengusaha nasional, pejabat publik dan yang semacamnya. Orang kecil juga “terbiasa” korup, yang beda cuma skala, bentuk dan efek yang ditimbulkannya saja. Maen game waktu jam kerja, sopir angkot yang kalo ngasih kembalian sengaja dikurangin, ngeblog fake fasilitas kantor yang bukan peruntukannya, bahkan yang paling umum adalah…. mengakhir-akhirkan salat..:mrgreen:
    *siyul-siyul makin keras*

  9. berarti hebat dong, yang susah aja banyak yang bisa ngelakuin….
    wakakakka

    /* kaborr sambil ketawa-ketawa kaya orang gila

  10. “Buka tempat kursus KORUPSI buat si El” -peluang bagus-👿

  11. Korup emang musti rame2, klo sndiri doank susah. Maka itu mustinya yg masuk penjara skrg itu banyak… Tapi ini kok cuma 1-2???🙄

  12. korupsi di Indonesia itu budaya, seperti budaya bersilahturahmi, budaya beragama, ….
    jadi susah kalau dianggap kriminal..wong itu bagian dari ritme kehidupan.

  13. 13 kw

    kl kamu mau, bisa kok korupsi. ini masalah moral, bukan kedudukan dan jabatan.

    pissss bro🙂

  14. 14 oraumum

    saya sudah pernah korupsi jeng😀

  15. ada kursus caranya korupsi ndak jeng?
    saya diajarin dooong…
    😆

  16. 16 edy

    korupsi mesti disesuaikan dng jabatan
    kalo jadi kroco ya korupsinya kecil-kecilan aja😆
    ajaran ngawur…

  17. 17 wku

    korupsi itu gampang kok, tinggal diniatin, sim salabim… datanglah keuntungan2 itu… liat aja tukang jaga toilet bisa nilep uang, tukang parkir apalagi… tukang stempel di keluarahan bisa narik duit dll. contoh ada di sekitar kita, inilah budaya kita…

  18. *donlot sampai 2 GB, korup benwit di puskom*

  19. kirain ada e-book buat korupsi, yah…

  20. *majuin arah jam dinding di kampus diem-diem* korupsi juga gak ya? korupsi waktu, kikiki….

  21. wew.. jangan2 ini cerita pengalaman pribadi yah..

  22. kalo udah bisa jangan lupa di posting step by step nya ya😀

  23. selama ada niat tentu ada jalan toh!

  24. 24 detnot

    # 6 Nazieb
    mau ikutan juga jeng
    *ikutan siyul-siyul

    # 7 Cabe Rawit
    nanggung kang, kurang gede korupsi nya
    *siyul-siyul makin keras*

    # 9 Jiban
    wo la cah gendeng

    # 10 waterbomm
    wew, ane daptar jeng

    # 11 adit-nya niez
    berjamaah pahalanya gede dit😀

    # 12 iman brotoseno
    jadi maluw eike kangams😀

    # 13 kw
    thanks buat nasehatnya😀

    # 14 oraumum
    di mana jeng?

    # 15 Mrs. Fortynine
    lagi nyari2 nih jeng:mrgreen:

    # 16 edy
    setubuh kang

    # 17 wku
    gak semudah yg d bayangkan bro

    # 18 Effendi
    katanya udah insyaf:mrgreen:

    # 19 quelopi
    bikin dong bro, ntar say aunduh😀

    # 20 Dimas
    nanggung kang

    # 21 ridu
    xixixixixi, bkn kang:mrgreen:

    # 22 jimmy
    kaya bikin panduan aja wakakakka

    # 23 tony
    jalan nya gimana bro?

  25. iya bener..saya setuju..emang susah mo korup disini. Saya juga setuju kalo kita mo korupsi mending langsung 6milyar aja sekalian..hehehe..

  26. # 26 jeng stey
    hukuman nyuri 10rb sama nyuri milyaran gk ada bedanya ya jeng😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: