BBM Balad…

12May08

Hmmh…..hidup mangkin susah saja sepertinya kisanak. Nyari kepingan logam buat makan sehari-hari saja sudah susah, malah di bebani dengan kenaikan harga-harga yang dinamis saja pergerakan naiknya saban hari. Beuuuuhhh…..ngelus dada sahaja saya ini.

Belum lagi rencana pemerintah yang mau menaikkan harga BBM….lah berasa hidup makin tak hidup sahaja. Saya sebenernya mengerti juga keresahan pemerintah dengan rencana kenaikan BBM ini. Lha, minyak dunia saja sudah nembus 100U$/barel, bahkan lebih. Kalo gak di naikin kan berapa trilyun lagi pemerintah harus mensubsidi BBM buat rakyatnya?

Rencana kenaikan harga BBM di barengi dengan program BLT (bantuan langsung tunai : mohon koreksi jika salah), saya agak pesimis dengan rencana itu bisa mengenai sasaran kepada rakyat yang berhak menerimanya. Dan saya rasa bantuan secara instan seperti itu kok kurang memecahkan masalah dan kurang mendidik.

Tapi, kalo di pikir-pikir subsidi BBM saat ini juga kurang tepat sasaran. Lha gimana enggak, umpamanya  sahaja bensin yang di patok 4500/liter itu kan paling banyak di konsumsi sama mereka yang ‘kaya’. Mereka-mereka yang bermobil. La kita mah paling isi full tank sahaja motor saya paling poll cuma muat 4.5 liter. Itu saja buat konsumsi seminggu. Bandingkan dengan mereka yang bermobil dan ber CC besar…bisa 20-40 liter sekali ngisi.

Tuh kan….serba dilematis.

Kalo umpanya harga BBM itu di bedakan dijual per jenis kendaraan gimana ya sodara? Misal untuk premium sepeda motor roda 2 untuk CC di bawah 200 Rp. 5000. Dan untuk Kendaraan roda empat di jual tanpa subsidi. Gimana adil gak sodara? atau mereka yang punya mobil akan gantian demo ya?:mrgreen:

Waaaaaaah..embuhlah !



28 Responses to “BBM Balad…”

  1. 1 edy

    lebih baik digiatkan penggunaan bahan bakar alternatif
    bisa jadi solusi jangka panjang n ngurangin ketergantungan akan bbm
    kapan yaaa🙄

  2. 2 ridu

    ide kaya gitu keren juga.. tapi teknisnya di lapangan pasti susah dan gak bakal berjalan lama.. tapi bingung juga sih..

  3. 3 Jiban

    /* jalan pelan-pelan… nengok sebentar…. geleng-geleng lalu pergi sambil nunduk….

  4. 4 masmoemet

    *oon mode on*
    … ” Nyari kepingan logam buat makan sehari-hari saja sudah susah ” …

    >> makanan sampeyan logam to kang ???🙄

  5. 5 jimmy

    kalo begitu sih adil, tapi nantinya tukang ojek jadi pada jualan bensin😀

  6. 10 taon reformasi dinodai dengan kenaikan BBM. apa-apaan ini???

    agh saya sok tau.. huh

  7. 7 azaxs

    Yup.. diluar itu semua kemiskinan akan seakin meningkat mas..😦
    Balada Indonesae eh Indonesia…

  8. bensin untuk motor 5000, bensin unutuk mobil 10000 gitu ???
    wah ntar yang punya mobil.. belin bensin nya pake motor :D:D

  9. sekarang minyak udah $120/barel…dan merangkak naik
    agenda APBN hanya mampu bertahan untuk harga minyak maks $100/barel
    memang dilema
    saya ya ndak punya solusi
    palingan berdoa aja biar pendapatan saya yo ikut meningkat:mrgreen:

  10. 10 Chiw

    kalo yang mahal buwat yang beroda 4 aja, kayaknya bakaln sulit terealisasi jeng…🙄

    jelasnya… duwitnya lebi banyak siiih…

  11. 11 wawan

    mas mbak ada paket wisata yang gak gratis..he, coba di http://www.kibchome.multiply.com wisata melihat BURUNG GARUDA DI ALAM..

  12. 12 alle

    *nunguin kompensasi buat yg bergaji dibawah 2jt
    nasiiib,.. nasiiib,.. bergaji kecil :((

  13. *lirik komen funkshit*
    Gyahahaha… Ternyata terdapat celah ya…:mrgreen:

  14. bikin jalur sepeda… olahraga… go green iya….

  15. 15 rajaiblis

    aNE sepakat soal ide membedakan harga buat konsumen yg memiliki kendaraan ber CC gede sama yg ber CC kecil juga beroda banyak dengan beroda sedikit. artinya ada subsidi dari yang mampu sama yg belum mampu …

  16. YES…………….
    Tim Thomas dan Uber sudah sampai babak semi final
    Tetap dukung sampai Menjadi Juara

  17. 17 stey

    intinya sekarang semua orang jadi pusyyiiinngg..

  18. jadi gimana? membiarkan yang kaya makin kaya dan yang mikin makin sengsara sama dengan kedzaliman..

    saatnya kita turun ke jalan.. (ngapain??) kopi darat..

    salamhangat.
    berbagi cerita..

  19. 19 Fikar

    orng lg pusing akan BBM

  20. kenapa BBM ituh ndak naek dikit dikit ya?
    naek 100rupiah tiap sbulan sekali.
    tanpa ada pemberitaan media.
    pasti harga2 ndak ikut naek gila2an..

  21. kalo yang pada punya mobil demo, pasti langsung ditemui para pejabat, presiden bahkan.
    tapi kalo rakyat kecil yang naek motor, duh.. pasti keleleran di jalan.

  22. BBM untuk mobil lebih mahal gitu?
    Wah, ndak jadi beli mobil aja kalo gitu. Mo beli SPBU saja😀

  23. Tapi, kalo di pikir-pikir subsidi BBM saat ini juga kurang tepat sasaran. Lha gimana enggak, umpamanya sahaja bensin yang di patok 4500/liter itu kan paling banyak di konsumsi sama mereka yang ‘kaya’. Mereka-mereka yang bermobil. La kita mah paling isi full tank sahaja motor saya paling poll cuma muat 4.5 liter. Itu saja buat konsumsi seminggu. Bandingkan dengan mereka yang bermobil dan ber CC besar…bisa 20-40 liter sekali ngisi.

    yang bermobil bisa tertohok ini…

    saya rasa janganlah… kasian yang pake bus-bus itu… mereka kan konsumsi BBMnya lumayan tinggi…. apalkagi bus yang Jakarta-Banyuwangi….

  24. 24 pupus

    sama2 mas, walaaah embuh [mumet]

  25. 25 galih

    mending pajak rokok yang dinaikin harganya.. biar ngurangin perokok akut😦

  26. 26 amru

    motor saya ga boros sih..😀

  27. AKu lebih senang , kalo gaji pejabat di potong 75%, dan dana nya di peruntukkan bagi yang membutuh kan.. untuk segala jenis bantuan.. Soal nya kerja pejabat itu “0” .. cuman bisa teriak minta gaji besar,. kerja nya hanya sampah! sorry emosi :p

  28. heuheheue demo gih demooooooooooooooooooo :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: