Meraih Bintang

13Jun08

Dulu, sewaktu saya rajin ngikutin forum, selalu ada sensasi buat saya untuk rajin posting. Walopun postingan saya tidak berkualitas babar blas, cenderung nye-pam, nge-junk dan yang pati OOT. Intinya sama sekali tidak ada sumbangsih untuk kemajuan forum:mrgreen:

Tapi, justru karena ke-OOT-an dan kenge-junk-an itulah saya bisa kenal banyak orang di dunia internet ini. Dan dari beberapa mereka saya sudah sempatkan untuk saling bertatap muka di dunia nyata.

Sensasi mengikuti forum adalah ketika kita akan mengejar status level keikutsertaan yang lebih tinggi. Misal ketika kita pertama kali mendaftar forum, maka status kita adalah newbie alias pemula. Ketika postingan sudah bertambah maka status kita akan berubah menjadi addict, maniac dan seterusnya hingga mentok pada level tertinggi dengan jumlah postingan yang tentu semakin banyak pula.

Salah satu forum yang dulu rajin saya ikuti adalah forum ini. Disana status level keanggotaan di tandai dengan gambar bintang. Ketika anda mendaftar jadi member di sana, maka sampeyan akan di bekali gambar 1 bintang, dengan status level “pemula”. Ketika posting sampeyan bertambah banyak, maka status sampeyan akan berubah menjadi balita dwebber (bintang 2), remaja dwebber (bintang 3), pemuda dwebber (bintang 4), dwebber sejati (bintang 5) dan moderator (bintang6).

Saya punya pengalaman waktu dulu melihat member dengan status bintang 5 seperti jeng sendal, jeng kiyat, jeng pangsit, dan jeng kepiting, ketika mau meng-quote reply mereka aja rasanya gak berani. Takut reply dari saya di ketawain dan gak di anggap. Maklum saya dulu masih newbie alias pemula😳

Heheue, syukurlah seiring berjalannya waktu status saya bisa menyamai mereka. Sekarang saya bisa duduk sejajar dengan mereka, berjalan beriringan menebar komen OOT, SPAM dan junk di forum:mrgreen:

Bagaimana dengan sampeyan? tertarik mencari bintang atau tertarik mencari ijo-ijo di forum ini dan ini:mrgreen:



11 Responses to “Meraih Bintang”

  1. wakakakaka.. ciee dah dwebber sejati dalam kategori OOT😀 hihi..

    saya cuma ngamatin doank..😦
    nyerap ilmunya doank.. **maapken saiah suhu** [sembah sujud]

  2. loh kita kan satu angkatan jeng, ,. . . eh besok super momod hermawan mau ke jogja tuh

  3. waks!!
    hitungannya berdasarkan kuantitas doang tho?
    sempet-sempetnya…..😉

  4. Ehem..
    Sebenernya repot juga kalo pemberian pangkat itu hanya berdasarkan jumlah posting (kuantitas)..
    Jadinya orang-orang yang sebenarnya memang “mengerti” dan hanya posting sesekali (tapi manteb) pun akan kalah pangkatnya dengan yang ndak ngerti tapi selalu posting, meski kurang manteb…

    Tapi ya…. tambah repot kalau penilaiannya berdasarkan kualitas.. Penilaian setiap orang atas sebuah thread kan subjektif dan berbeda-beda..

    Maka daripada itulah saya ogah ikutan milis manapun..
    *Padahal aselinya memang males, mendingan ngeblog:mrgreen:

  5. 5 Jiban

    wakakaka nyindir aku juga nih….😀
    ternyata kita sama-sama dwebber sejati.. walaupun dulu sempat nggak mengudara, karena servernya lambat, tapi sekarang udah nggak lambat lagi, jadi semangat nge junk lagi😀

  6. 6 boo

    hiks… jahate… ra iling aku ik… :(( :(( :(( *nangis ning pojokan*

  7. 7 mi

    hihihi… da yg nangis tuh Pak..😀
    wah, masih sering mampir k dweb tho ?

  8. ehem… itu forum gosip ya Jeng?
    pantesan cepet dapet bintang banyak :-”

    *cuwek, pura2 ngga tau*

  9. 9 Jiban

    eh jeng, btw dirimu ama diriku duluan siapa sih jadi dwebber?😀

  10. Biarin Pak Boo nangis jeng, salah dewe ga punya blog😀😀

  11. wah gitu toh? tipsnya
    daku paling males ikut forum dan kawan kawannya
    ternyata eh ternyata manfaatnya sangat amat rupanya😦


Leave a Reply

