Looping Alphabet..

22Jan09

Damn….

Gara-gara gak ada koneksi internet di rumah, jadinya gk bisa tanya sana sini sama mbah gugel.

Ceritanya saya kemarin di tanya sama temen, tepatnya di minta mbuatin ngerjain tugas looping alphabet dengan php.

Dasarnya saya newbie juga, terpaksanya tuh kemarin saya buatin simpel looping dengan array

//awas kode ini bisa menyebabkan anda ketawa sampa mual

<?php

$abjad=array(‘A’,’B’,’C’,
‘D’,’E’,’F’,’G’,’H’,’I’,
‘J’,’K’,’L’,’M’,’N’,’O’,’P’,’Q’,’R’,’S’,’T’,’U’,’V’,’W’,’X’,’Y’,’Z’);

foreach ($abjad as $i)
{
echo “$i <br>”;
}

?>

//end of culun program

Dan sehari kemudian, setelah gugling sana-sini di php manual…..

<?php foreach(range(‘A’,‘Z’) as $i) echo $i; ?>
Dasar saya katrok sodara, ternyata ada fungsi range di php


7 Responses to “Looping Alphabet..”

  1. eh saya juga baru tau :D:D
    klo di java bisa for(char i=’a’; i<=’z’;i++)

  2. 2 detnot

    @pangsit
    wew ilmu baru tuh jeng:mrgreen:

  3. whuaaaa…maksudnya piye?aku ga mudeng…

  4. Yup, makasi…
    eh sapa tu yg minta diajari?
    ce pa co?

  5. 5 chiw

    🙄

    ra mudeng jeng.
    dibahas di arisan selanjutnyah aja…

  6. hue hue hue…

  7. Kapan juminten lagi Jeng? Kabar2in yah..


Leave a Reply

