Budaya Latah……..

14Feb09

Saya mau nyumbang ikutan prihatin bro…….

Kemarin nyempetin belanja di swalayan buat beli obat nyamuk. Ya ampun, gak ada hujan gak ada angin ternyata swalayan tempat saya biasa belanja penuh sesak kek pasar. Sempet bingung juga, kirain ada acara apa gitu, tapi saya cari-cari kok gak ada panitia apapun di sana. Hingga akhirnya saya penasaran dan tanya sama tukang parkir di sana. Si Mas-nya bilang kalo besok (hari ini) ada perayaan hari valentine.

Oh no…….sampe segitunya remaja berjubel rebutan beli boneka, cokelat, bunga-bunga-an buat ngikutin perayaan yg gak jelas begitu. Beuuuuuuuuh bikin udara sesak aja.

Terus terang aja, saya prihatin. Saya yakin dari ratusan remaja yang berjubel itu cuma ikut-ikutan ngerayain hari yang aneh itu, tanpa mereka peduli arti, makna, kegunaan dan esensi dari perayaan yang meraka rayakan.

Useless……

Mereka mungkin gak sadar, bahwa kasih sayang tak perlu tanggal untuk merayakan. Kasih sayang bukan hanya pacar mereka seorang. Kasih sayang sudah sepatutnya ada sepanjang nafas masih di kandung, tak terbatasi oleh tanggal dan dia berlaku untuk semua mahluk.

Happy F**klentine !!

Sekedar buat wacana :
Asal usul hari Valentine di Sabda Space.org

Budaya Kufur Velentine Day di swaramuslim.com



