Buat Apa Multi Partai?

18Mar09

Kurang lebih enam bulan menjelang pemilu, sepet mata saya ini melihat wara-wiri berita dan iklan di televisi yang isinya melulu tentang berita partai-partai.
Entah itu saling serang dan saling menjelekkan antar pimpinan partai, atau klaim keberhasilan pembangunan dari iklan partai yang wagu itu.
Ah itu mungkin hal biasa menjelang PilLeg dan PilPres.

Yang paling menggelitik di otak saya, kalo lihat berita ada pimpinan partai yang saling lobi melobi antar partai menjajaki kemungkinan adanya Koalisi di pemilu nanti.

Lah…..
Buat apa di bikin banyak partai kalo pada gak pede maju sendirian?
Takut di gerogoti pemerintahannya kalo menang nanti?
Takut gak bisa nyalonin presiden?

Mbok sebelum mbuat partai itu, lihat kemampuan dong mas, mbak, pak, bu.
Kalo belum siap, ya mbok melebur jadi satu dalam satu partai.
Tapi ya konsukuensinya, sampeyan gak pada dapat jatah rebutan jabatan.

Banyak partai kan solusi buat bagi-bagi kekuasaan dan jabatan:mrgreen:



5 Responses to “Buat Apa Multi Partai?”

  1. BERDIKARI-nya Bung Karno sekarang sudah berubah menjadi “BERebut pundi-punDI keKAyaan negeRI ini”. Karena itu mesti bikin partai.😆

  2. bukankah itulah prinsipnya orang indonesia
    better be the head of the dog than the tail of the lion?

  3. 3 detnot

    #goen
    singakatn baru nih bro
    bikin dewe ya?😀

    #itik kecil
    waduh di translate dungbro, biar ane ngerti😦

  4. lebih baik jadi kepala anjing daripada jadi buntut singa….

  5. iya nih, aneh2 aja…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: