Tetap Semangat !

05Oct09


Buat teman-teman saya sewarga negara yang sedang tertimpa musibah gempa Tasikmalaya dan Padang, saya sebagai sesama alumnus korban gempa Jogja ikut menyatakan ikut berduka cita yang sedalam2-nya atas jatuhnya korban nyawa, harta dan benda dan korban2 lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Hal tersulit yang saya rasakan dulu kurang lebih 3 tahun yang lalu adalah “keinginan dan semangat untuk bangkit”. Keinginan untuk memulai hidup baru, setelah mengalami nglokro yang sangat susah untuk di hilangkan. Ada perasaan memeng/males untuk memulai menata hidup kembali.

Bagaimana tidak males? sehari-hari cuma liat puing-puing rumah yang berserakan di mana-mana, mau membangun belum ada uang…akhirnya yang ada ya itu tadi maleeeeeeeees buat ngapa-ngapain, yang ada cuma berharap datang bantuan..berharap dan berharap…day dreaming lah pokoknya.

Saya sendiri perlu 3 minggu untuk memunculkan semangat untuk ‘hidup’ kembali, untuk menata dan membangun keinginan untuk bangkit.

Susah memang untuk diungkapkan dengan kata-kata, tapi kurang lebih begitulah hidup jadi korban bencana.

Hal pertama yang harus di lakukan untuk segera memulihkan keadaan, saya rasa adalah harus di mulai dari keinginan dan semangat dari diri sendiri dulu.

Gbr dari sini



No Responses Yet to “Tetap Semangat !”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: