Cumi-cumi Asam Manis

14Aug07


Menu favorite saya yang berikutnya adalah cumi goreng asam manis.
Kebetulan istri saya kemaren kepengen makan ikan bakar. Jadi deh kita berangkat beli ikan bakar di kolam pemancingan di sebelah barat kota Jogja.

Berhubung kurang puas, akhirnya beli ikan mentahan di Pantai Depok buat di masak sendiri.
Dan tentu saja saya tidak lupa meminta istri saya buat di masakin menu pavorit saya cumi goreng asam manis.

Bagi yang kepengen, nanti coba beli atau saya saranin masak sendiri aja, biar puas.
Ini bumbu dan cara yang memasaknya :

BAHAN :
250 gr cumi-cumi, potong 2 cm
1/4 bh jeruk nipis, ambil airnya
1/2 bh bawang bombai, potong memanjang
3 siung bawang putih, iris tipis
4 sdm saus tomat
2 sdm saus cabai
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
Minyak goreng untuk menumis
50 ml air

CARA MEMBUAT :
1. Tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum.
2. Masukkan cumi-cumi, saus tomat, saus cabai, garam, gula pasir, dan air jeruk nipis, aduk rata sampai matang, angkat.

Source : Tabloid Nova



3 Responses to “Cumi-cumi Asam Manis”

  1. Makasih buat resepnya, ta coba😀

  2. Makasih resepnya, besok di praktekan nih

    Baju Bali Murah


  1. 1 natural treatment fibroids

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: