Archive for December, 2007

“Mas, besok di jemput jam berapa, jadi naek kereta Lodaya-kan? “Iya Om, sampai sana kira-kira jam setengah enam-an” Dudi-dudidam-dam-dudi-dudidam, libur tlah tiba-libur tlah tiba senangnya hatiku. Akhir-nya melewatkan liburan akhir tahun di kota kembang, Bandung jadi juga. Udah gak sabar pengen jalan-jalan diantero kota gudangnya cewek-cewek cakep herang menclang itu. Menghabiskan malam tahun baru-an disana. […]


Mumpung belom libur sayah mo ngejar postingan. Mau ngasih pengumuman aja kalo si Raja Dangdut ituh ternyata sekarang nge-blog juga. Berita ini sayah dapet ketika sayah baca tabloid yang ada di meja makan warung masakan padang tadi. Pentingkah berita postingan ini? apakah gara-gara saya nge-fans sama beliau? Gak juga sih, saya cuma ngasih alternatif buat […]


Setahun tak terasa berlalu, semalam coba diam untuk merenung mengkoreksi diri. Tak ada yang saya dapat, semua bertumpuk-tumpuk seakan memenuhi memori. Saling berebut mencoba untuk menggunggulkan diri, tetapi semua kosong. Sama seperti keadaan saya saat ini, belum bisa ngasih sesuatu yang berguna untuk keluarga, masyarakat bahkan negara tercinta. Siapkah kita berkorban sodara?


Google ternyata sedang mengembangkan sebuah project ensiklopedia online mirip sama Wikipedia. Project tersebut diberi nama “Knol”. Sama seperti Wikipedia, Knol juga memperbolehkan setiap user untuk memasukan topik tentang apapun. Yang membedakan adalah kalau dalam Wikipedia setiap orang boleh menyunting sebuah topik secara bersama, sedangkan di Knol tidak di ijinkan. Intinya setiap orang boleh memasukan topik […]


Hari Yang Cerah

17Dec07

Tak ada hari secerah hari ini, biarpun pagi tadi hujan mengawali dengan begitu deras. Semua seakan memberi kehangatan serta warna dan gairah baru, gairah kemenangan. Ya…hari ini saya sedang berbunga-bunga. Jatuh cinta kembali kah saya? tidak kok sodara-sodara, semua ini hanya tentang kemenangan ke 50 tim sepakbola idola saya atas rival abadinya. Bukan mau bermaksud […]


“Formulasi tarif SMS dari BRTI itu sebenarnya tidak lebih dari Rp 100. Tepatnya, sekitar Rp 73 – Rp 75 per SMS.” Demikian cuplikan berita dari detikinet yang saya baca hari ini, tak urung sempat membuat saya geleng-geleng kepala. O’ ladah mengapa ya nasib konsumen itu selalu sering berada dipihak yang dirugikan. Masa ambil keuntungan biaya […]


Gimana pemberantasan korupsi mau sukses berhasil? baru bikin spanduknya aja masih salah ketik belom bener gitu ? 😀 Gambar di jepret di perempatan Jln. Dr. Sutomo


Malam tadi, tak seperti biasanya adik perempuan sepupu saya nampak murung di depan rumah-nya. Setelah curhat sana-sini ternyata dia baru saja putus sama pacarnya yang seorang mahasiswa sebuah PTS. Saya tanya, apa penyebab retaknya hubungan mereka, apakah karena mereka sudah tidak saling sayang? apakah karena ada diantara mereka yang menghianati?


Secara…

11Dec07

Manfaat positif dari blog walking adalah selain menambah trafik kunjungan teman, tentu saja akan menambah wawasan dan memperluas lingkup society kita.


Wuuuuhu, minggu kemaren kita sekeluarga pergi makan melancong ke Pantai Depok, sebuah pantai di selatan Jogja, terletak di sebelah barat-nya pantai Parangtritis. Bukan dalam rangka apapun, cuma sekedar melemaskan otot-otot yang kaku setelah seminggu chating kerja, seperti biasa ‘berburu’ ikan hiu dan ikan cumi. Ohoooo, kebetulan di tempat pelelangan sudah terdampar ikan hiu yang lumayan […]