Pantai Sundak – Exotic Beach at South East Yogyakarta…

05Sep11

Wew, itu mungkin kalimat pertama yang terlontar ketika pertama kali menginjakan kaki di Pantai yang berada di antara bebukitan gunung kapur di tenggara kota Wonosari ini. Saya tidak menyangka diantara bebukitan yang kering dan tandus, ada permata dibaliknya.
Pantai yang berada disebalah timur pantai Baron, Kukup dan Krakal ini, tampak lebih asri dan sejuk untuk dipandang. Hamparan pasir putih, lumut-lumut yang terhampar di sepanjang pantai menambah exotisme pantai ini.

Kali pertama ini saya bisa menikmati wisata pantai yang cocok dengan hati. Biasanya saya ogah-ogahan kalau diajak wisata pantai..abis panas dan muka mudah kena terbakar matahari, yang ujung-ujungnya kulit jadi perih dan mengelupas kalo lama-lama di pantai.
Kemaren saja, sebenarnya gak sengaja mau ke Pantai Sundak ini, langsungan dari sungkem lebaran ke sanak saudara, langsungan wisata tak terjadwal deh…xixiixi

Ketika kaki menginjakan kaki di air, belum-belum saya sudah disambut hewan berambut tajam ini, bulu babi orang bilang.

Ampir saja keinjek, untung saja istri sayah lihat, alhasil kaki saya selamat dari gangguan duri yang tajam..:D. Ada dua bulu babi yang saya temui, yang satu durinya tajem, yang satu lebih tumpul, dua-duanya saya bawa pulang dan dua-duanya mati, saya menyesal sudah membawanya pulang.

Pantai ini, memang kaya akan biota laut, ada beberapa hewan selain kerang yang saya temui di pantai ini. Dari satwa yang mirip bintang laut, cacing, kerang-kerang yang hidup, bahkan rumput laut-pun ada.

Pemandangan alamnya saya bilang yahuud, cewek-ceweknya yang bening, airnya yang jernih, hamparan pasir putih dan lumut yang bertebaran diatas pantai sangat rekomended untuk dieksplorasi lebih lanjut.

Well, sebenarnya kemaren belum pada puas maen-maen disana, berhubung di rumah ada acara, waktu berwisata terpaksa di akhiri lebih awal. 3.30 sore cekout dari sana.

Untuk menuju pantai ini bisa anda tempuh kurang lebih 2 jam dari pusat kota Yogyakarta, melewati jalan menanjak dan menurun, berkelok-kelok diantara bebukitan karst yang tandus. Beidewei, asal-usul pantai ini beserta mitosnya, bisa anda baca disini ya



4 Responses to “Pantai Sundak – Exotic Beach at South East Yogyakarta…”

  1. keren gan pantainya
    biaya masuk brp gan?

    thx 4 info

  2. 2 starboard

    Bro, kok gak ada gambar cewek di pante?

    *yang close up


    ableh.web.id

  3. Pantai Sundak emang cakep jeng, syangnya perjalanannya lumayan bikin pegel pantat hehe

  4. 4 detnottnot

    iya jeng, wong saya aja sampai rumah mabok kok :))


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: