Di Prospek

12Feb08

Sampeyan punya pengalaman di prospek MLM atau sejenisnya? saya punya pemirsa.Sering malah, baik itu di prospek yang di kumpulin di rumah warga atau bahkan di prospek pake undangan di hotel.

Pengalaman di prospek? aneh dan bikin pusing sodara. Bukan pusing karena gak ngarti, tetapi pusing dengerin janji-janji uang ber eM-eM dan janji-janji keuntungan bisa beli mobil Bok eM We atau Merchit 😀 Beuuuuuh, saya gak cocok deh sama gituan, mending ngomongin duit ceban tapi ada dan nyata ada di kantong saya, daripada musti ngebayangin duit milyaran tapi hanya dalam angan sahaja.

Pengalaman saya di prospek bukan hanya di bidang MLM sahaja, tetangga saya yang kerja di dealer motor, setiap kali ketemu pasti mrospek saya buat “ngredit” motor di tempatnya….heuehueue sayah kadang bingung buat alesan dan menolaknya maklum masih tetangga sendiri.

Yang paling menjengkelkan ketika saya di prospek di POM bensin atau di jalanan, baju di tarik-tarik buat dengerin ceramah tentang produknya…asli bikin dongkol. Boro-boro bikin saya tertarik, yang ada bikin pengen ninggal pergi.

Dari sekian pengalaman di prospek orang, ada satu orang yang berhasil mrospek sayah dan meyakinkan sayah untuk meng-iyakan tawarannya. Orang ini dulu mrospek saya buat nge-blog. Terus terang saya gak kuasa menolak ajakan dan tawarannya. Senyuman dan kedipan matanya itu……telah berhasil menjerumuskan saya selama ini dalam lembah blog.

Disclaimer : postingan ini tidak bermaksud untuk mendeskreditkan bentuk profesi apapun. Ini hanya sekedar curhat dan guyonan sahaja



28 Responses to “Di Prospek”

  1. walah kalau saya sering mrospek, tp mrospek cewek hahahahahhahah

    terus terang belum tertarik sama MLM, tapi kalo pihak MLM butuh program untuk mengelola data usaha atau client atau downline nya bisa kontak saya

    wedehel malah promosi 😀

  2. Memang MLM saya akui ada yang berhasil, karena pada prinsipnya segala sesuatu yang dilakukan dengan giat, penuh motivasi saya yakin akan menghasilkan.

    Sama dengan MLM, kalau itu dikelola dengan baik, dan semua jujur, usaha MLM tidak akan ada salahnya.

  3. 3 eraklaten

    mending arisan ya jeung kekeke….
    aih ternyata jeng sendall toh tersangkanya…
    uhmmm baru tau…
    😆

  4. yeee….
    maaf jeung, itu eraklaten, saya lagi nyamarrrr
    fyuhhh maloe 😳

  5. wew.. kalo orang tau2 menawarkan produk gitu trus kalo emang ridu gak mao ya ridu langsung tolak.. dripada dia cape2 jelasin tau2 kita gak mau…

    ada prospek apa ya di bulan februari ini???

  6. huhuhuh
    saya pernah beberapa kali terjebak dalam persentasi mlm kaya gitu
    ngantuk dengerin nya

  7. Kadang ane juga kagak nyaman ama gaya-gaya ngeprospeknya itu, kesannya maksa dan kudu ikutan 👿

    Buat ane, semangatnya patut diacungin jempol. Tapi yang bikin ane prihatin, anak-anak MLM biasanya selalu menggunakan setiap kesempatan yang ada buat mrospek. Kayaknya kagak ada topik laen kalo ketemu mereka… 😯

  8. Yang paling nyebelin itu kalo udah nelpon ato ngajak ketemu dengan dalih “ehhh gua lagi ada bisnis nihhh” atau “ada kesempatan bagus nih ikut yuk” kayaknya takut bgt bilang MLM. Toh dengan orang ngomong kyk gt uda langsung pada tau klo diajak MLM, dan langsung mundur teratur (ato tebirit birit) hihihihi.

  9. Biasanya kalo ada orang mrospek saya pura-pura ndak mau..
    Tapi setelah agak lama akhirnya nyoba-nyoba sendiri..

    :mrgreen:

  10. untungnya saya belum pernah diprospek secara brutal.. 😆

  11. Kalo ane memprospek ente buat balik lagi ke blogspot gimana? 😆

  12. hari gini MLM… waduh sudah basi abis!!!!! dan tidak menguntungkan. serius.. ini pernah di bahas habis di blognya enda nasution dulu….

  13. eh lupa.. di blognya priyadi.net ding kalau gak salah heheh sorry

  14. Klo prospep MLM jelas saya tolak. Klo ngeblog?? Wah susah buwat ditolak… :mrgreen:

  15. Wah, saya sering itu dulu dikejer-kejer. Sampe akhirnya saya coba “nyerah” dan ndengerin prospekannya karena capek + kasian sama orang itu. Tp setelah sampe dia ngejelasin sistemnya, saya mau muntah, ndak mudhieng. Belum lagi nanti saya harus rela “ndak punya muka” gantian mrospek2 orang laen buat cr DL **howeeeks**

  16. Pas diprospek saya ikut-ikutan tepuk tangan gembira aja 😀
    Di mana lagi saya bisa mendapat luapan energi sebesar itu coba? 😀

  17. MLM? sudah..
    ML? juga sudah..
    😀

  18. 18 boo

    …yg jelas yg mrospek anda… masih blom sukses mrospek sayah… 😀 😀 😀

  19. kalo saya paling sering di-prospek kartu kredit via telepon, ngomongnya udah lancar banget (karena mereka baca script ya), jadi mau nolak dari awal susah, udah mereka ngomong panjang lebar baru saya nolak, kan kasian.. abis dari awal gak dikasih kesempatan ngomong sih..

  20. saya juga sering di prospek.. tapi blom pernah png ikut soalnnya blum ada yang tertarik. kalo pngalaman nolak untungnya masih mudah soalnya mereka udah ngerti kali kalo saya males orangnya

  21. udah dapet kapal pesiar mas??

  22. 22 tikabanget™

    QUOTE yang paling sayah inget tuh gini :

    “inih bukan MLM, tik. tapi mirip…”

    gombal..

  23. saya pernah diprospek…
    katanya, udah deh mau aja sama saya
    ya udah saya pasrah, sampe skarang jadi istri saya 😳

  24. 24 detnot

    kemaren saya di prospek buat beli leptop 😀

  25. 25 F

    wah, topik pembicaraan mengenai MLM memang selalu ‘memancing’ y. ini saya buat post mengenai konsep MLM : http://fikrirasyid.com/?p=8

    ngomong – ngomong, salam kenal mas detnot 🙂

  26. What’s up, I check your blogs daily. Your story-telling style is awesome, keep up the good work!

  27. Your way of describing everything in this article is genuinely good, all be capable of easily know
    it, Thanks a lot.

  28. 28 landobeluak tatakkimi

    gua pernah d pspek ama tmen gue,,,3 orng satunya tiansi,oriplame n dbs
    semuanya gua trma dftr d formulirx,,,mang krn trpaksa kasiannn…liat tmen gua…tp ampe skrang krtu member gue tu yg 3 mcam cuman karatan tsimpan d lmari…ga prnah diapa-apain…perg prospek orng ga pernah2 jg..beli produknya ga pernah2 jg….gua terpkasa dptar krn ga enaakk..


Leave a comment