Facebook atau faceBug?…!

15Aug11

bug facebook
Sebenarnya saya sudah lama punya uneg-uneg ini tapi lumayan lama juga saya pendam.
Semenjak kehadiran facebook, terus terang saya kurang begitu antusias untuk ikut-ikutan daftar atau untuk ikut-ikutan add friends sebanyak-banyaknya. Walaupun saya akui akhirnya setelah lama saya daftar facebook juga, karena alasan ada grups yang harus saya ikuti yg mewajibkan punya akun di facebook. Itupun saya mendaftar pakai email asal-asalan bukan menggunakan email primer atas nama saya sendiri.
Kecurigaan saya muncul, setelah ada banyak notifikasi muncul di email primer saya yang dikirim oleh facebook. Saya diamkan berbulan-bulan saja, karena saya tidak merasa mendaftarkan email primer tersebut di facebook. Paling-paling ada orang iseng, yang asal memasukan email untuk add-add saja barangkali.
Tetapi notifikasi dari facebook tempo hari, membuat saya penasaran. Karena ada tulisan teman anda Si A meminta anda sebagai temannya, loh……teman yang mana? perasaan saya gak mendaftar di facebook pakai email itu?
Akhirnya saya login di facebook, dan …memang tidak pernah berhasil, la emang kenyataannya saya tidak pernah mendaftarkannya.
Akhirnya kejengkelan saya memuncak, saya reset password melalui pilihan email.
Dan konfirmasi password barupun masuk ke inbox email saya.
Dan sayapun berhasil masuk ke akun facebook ORANG yang saya tidak kenal. ORANG yang sudah mendaftar di facebook memakai email saya.
Saya sempat berpikir, kenapa ORANG ini bisa mendaftar menggunakan email saya? jangan-jangan email saya di hack passwordnya?
atau mungkinkah proses pendaftaran di facebook bisa menggunakan nomor telepon dan email?
atau dia mendaftarkan facebook menggunakan nomor telepon, dan mengirimkan notifikasi ke alamat email saya?
Ah embuhlah…saya gk mau ambil pusing, saya deactive akun facebook itu…dan terus terang BUG di facebook ini sedikit membuat saya ill feel sama pesBug.

Gambar dr sini



One Response to “Facebook atau faceBug?…!”

  1. Selamat bro 😀

    Aku daftar facebook memakai email primer (“pake bahasa kamu”) dan saya tahu, bakalan banyak email masuk berupa notifikasi atau apapun, maka dari itu di akun facebook saya, saya off (matikan) kan semua feature notifikasi by email 😀

    dan di email saya, saya juga kasih filter, jika pengirimnya adalah facebook, langsung masuk trash (kotak sampah)

    dan nggak pernah terganggu dengan hal begituan.

    untuk emaik kamu yg di daftarkan orang lain, entah itu kamu lupa atau memang ada bug sehingga orang lain daftar pakai email kamu.

    secara aku dulu pernah buka emailmu 😀 (“inget kan?”) aku gak daftarin email itu ke facebook 😀


Leave a comment