Made In China….

10Jun11

Cerita ini saya ambil dari cerita emaknya L alias istri saya. Ceritanya istri saya punya temen yang dapat beasiswa sekolah di Amerikah alias unaitid stet dari perusahaan tempat dia bekerja. Bisa dibilang akbrab juga sih, mengingat mereka sudah bersahabat sejak jaman sekolah di SMP. Lagian setau saya, dulu jaman masing ngecengin istri yang jaman dulu masih berstatus belum siapa-siapa saya😀 kekna temennya ya cuma dia yang sekolah di Amerika itu.
Biasalah kalo temen atau ada sodara pergi-pergi biasanya bawain oleh-oleh buat cinderamata buat orang dirumah atau buat sodara atau temen.
Ya termasuk bini saya itu, kebagian juga oleh-oleh biarpun cuma gantungan kunci berbentuk patung liberty.
Berhubung biasa cuma piknik di dalam domestik saja, dapat cindera mata agak berba-bau luwar negeri seneng juga dong istri saya, disimpen di laci gak pernah dipakai. “Sayang nanti rusak, jauh belinya katanya”
E’ladalah, gak sengaja pas bersih-bersih laci, istri saya menemukan tulisan dibawah gantungan kunci tercantum buatan “Made in China”. Ya, kecewalah dia, saya sih cuma nyengir kuda saja.
Gendeng saja, negara segede Amerika saja bisa dimasuki oleh produk China. Kirain hanya bangsa kita saja yang sedang dijajah oleh produk-produk China. Lha gimana gak dijajah? orang saya nyariin maenan buat anak saya si L, ampir 95% buatan alias made in China. Gak puzzle, gak mobil-mobilan atau pistol-pistolan kebanyakan dibuat disono….
Asli deh mau banggain produk buatan dalam negeri saja kekna susyaaaah banget.



One Response to “Made In China….”

  1. 1 didut

    haha amerika juga kena jajah Cina, gak heran mrk blingsatan😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: