Morning Dews

13Mar08

Saya paling bahagia kalo menjumpai pagi hari dengan sinar mentari yang terang dan langit cerah tak berawan. Apalagi bila sinar mentari dan air embun sudah beradu pandang, kelap-kelip bagai mutiara. Sungguh nikmat di pandang mata, pokoknya bikin semangat untuk memulai hari.

Apalagi saya sekarang punya aktifitas baru yang sangat menyenangkan…..

Sudah di jadwalkan setiap jam 6.30 sejak kelahirannya, si L musti di mandiin. Biar gak bau ompol dan biar sehat, tentu saja selain untuk tetap menjaga kegantengannya :mrgreen: Biasanya sih si embah dukun bayi yang mandiin, kalo gak dateng ya biasanya di mandiin emaknya si L juga, walopun masih grogi-grogi. Maklum ibu baru, jadi masih nervous nervous gitu deh.

Kalo ritual mandi pagi sudah dilakukan, dan si L sudah di dandanin rapi, biasanya tugas selanjutnya adalah tugas saya untuk menggendong plus ngajak tuh bocah jalan-jalan pagi sampai kira-kira 15 menit sebelum keberangkatan saya kerja ngeblog. Sambil nungguin emaknya si L beres-beres kamar, mandi dan sarapan pagi.

Dalam istilah Jawa, menggendong anak sambil ngajak jalan-jalan dan berjemur di bawah sinar matahari pagi di sebut dengan “ngembun-embunke” (mengembun-embunkan). Tentu itu cuma kiasan, dan bukan mandiin anak dengan air embun sungguhan:mrgreen:

Biasanya si L saya gendong dan berjemur di deket jalan raya, di sebelah barat rumah saya. Disana mataharinya cukup untuk membantu merubah kadar vitamin D di tubuh anak saya. Tentu selain agar ayahnya bisa mejeng sambil liat anak-anak cewek SMU yang kiyut-kiyut berangkat sekolah pagi itu

Ah…si L kecil-kecil sudah pandai menyenangkan hati bokap-nya



28 Responses to “Morning Dews”

  1. keduax

  2. kirain mandinya bertiga *berusaha fokus*

  3. 3 goop

    lah, ko malah liat anak SMU jeung?
    oya, kata seorang teman, lebih baik pas siang atau sore, karena kalo pagi bisa bikin asma, entahlah, saya kurang tau bener apa nggak nya…
    salam untuk L ya!

  4. Gwa juga suka pagi yg cerah cuci mata liat cew2 SMU yg lewat, hehehe… 😀

  5. 5 masmoemet

    ” Ah…si L kecil-kecil sudah pandai menyenangkan hati bokap-nya ” …. mungkin itu salah satu bentuk bakti anak kepada orang tua

    *siul2 blo’on*

  6. Halah… Udah punya anak mata masih jelalatan aja…😆

  7. # 2 waterbomm
    emange wauna jeng:mrgreen:

    # 3 goop
    makasih paman atas saran dan salamnya :hug:

    # 4 Suwahadi
    u in my side:mrgreen:

    # 5 masmoemet
    yoai

    # 6 adit-nya
    itu tandanya seorang ayah yg baik jeng:mrgreen:

  8. Saya udah jarang bangun pagi, kuliah siang melulu… Howwweeeee

  9. […kalo gak dateng ya biasanya di mandiin emaknya si L juga…]

    awalnya saya berpikir sampean yang terbiasa mandiin emaknya L, eh ternyata mandiin mbah dukun *tambah kacau saja*

  10. wahahaha.. jadi anaknya sebagai alat buat mejeng yah..

  11. *nagih skrinsyut cewe2 SMU yang lewat itu*:mrgreen:

  12. semoga dia nggak ngikuti jejak bapak-nya
    *nggak peduli: on*😈

  13. # Effendi
    nyari jadwal yg pagikang😀
    # 9 annots
    wakakakka, bisa saja sampeyan kang

    # 10 ridu
    wah sampeyan ternyata cerdas kang😀

    # 11 tukangkopi:mrgreen:

    # 12 extremusmilitis
    amieeeeeeeeeen:mrgreen:

  14. [-( ternyatah Ndutz diliatin ne

  15. [-( ternyatah Ndutz diliatin ne

    *sadar uda udzur gituh kuq ngaku esemuh

  16. komen Ndutz tibaknyah lum slese uda diproses duluan >.<
    kebelet bgt c bacanyah😛

    *ditimpuk sendal

  17. Lahirnya beneran di belakang jok mobil? Wow

  18. wah ini memanfaatkan anak untuk hal-hal yang tidak seharusnya nih.. hehe😀

  19. ekplorasi anak di bawah umur wakakakkaa

  20. # AngelNdutz
    gk papa jeng, skali2 hetrik

    # 17 Sheilla
    benul jeng….bikin heboh deh pokoknya:mrgreen:

    # 18 jimmy😳

    # 19 Jiban
    yobbbbbbbbbbbbbbbeeeeeeeeeen :p

  21. bapak yang baik..

  22. 22 cah gemblung

    walah tak kirao wes mari kang kowe ki wakakakkkkkkaaaa

  23. # 21 stey
    tengskyuh jeng:mrgreen:

    # 22 cah gemblung
    wakakakak, sopo iki

  24. Walah… anak masih kecil kok sudah diajari flirting-flirting inih…

    Like father like son..:mrgreen:

  25. si El mau punya adek😀 doain ya jeng

  26. Kapan-kapan L boleh saya ajak jalan-jalan ke Stella Duce afar sehat dan semangat ga jeng?

  27. 27 detnot

    # Nazieb :mrgreen:

    # 25 starboard™
    cihuuuuuuuuuuuuuuuuy
    akhirnya berhasil juga jeng [-o<

    # 26 sandal
    boleh skali jeng, biar si L cepat besar:mrgreen:
    jangan lupa d ajarin php ya😀

  28. 28 laycaolay

    MobilWOW merupakan komunitas penggemar dan pasar mobil terdahsyat Indonesia saat ini


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: