Hambar…….

24Jul10

Asap masih mengepul, ketika saya mencicipi semangkuk bakso itu. Masih terasa hambar, antara panas dan bumbu yang mencampur..kelu tidak berasa.
12.00 tepat, ketika saya pacu motor renta itu menuju warung bakso favorite saya nun jauh ada diseberang sebuah Universitas terkenal itu. Sendiri.

Cukup jauh, tempat makan siang saya hari ini, sengaja. Saya rindu akan khas rasa dan aroma, Tidak bisa di bohongi saya juga rindu suasana dan kenangan tempat itu..ketika masih bersama teman-teman sepekerjaan ditempat lama, se-iya se-kata berburu kuliner untuk makan siang.

Tambahan sedikit garam dan cuka, tidak merubah rasa yang terasa hambar. Aneh..padahal saya rasakan tidak ada yang berubah dari rasa dan tekstur bola-bola lembut bakso ini. Tapi tetep saja terasa hambar.

Panas yang menyinari meja, membuat saya melongo menatap jalanan yang hiruk pikuk dan macet. Menerawang kosong dan jauh…Ada yang hilang…ada yang kurang.

Teringat ditempat ini, saya biasa memesan 8 mangkok bakso untuk kami berempat..ya 8 mangkok, kadang itu-pun masih kurang dan disambung makan duren di selatan GOR.
Itu dulu…saat sebuah pertemanan menjadi bumbu nikmat yang tidak akan pernah bisa terbeli.

Gambar dari sini



One Response to “Hambar…….”

  1. 1 ipoelgwick

    saya masih siap nemenin kok jeng…


Leave a comment