Ambarawa note’s……

03Mar08

Kemaren hari minggu saya ikut dalam rombongan bus untuk mengadakan rekreasi dengan tajuk tour de ambarawa. Tak banyak catatan dalam perjalanan kemaren itu, berhubung cuma 2 lokasi wisata yang berhasil di sambangi dari 3 lokasi yang direncanakan.

Lokasi wisata pertama pasar Bandungan, di sana di suguhkan wisata belanja bunga dan buah-buahan. Sejauh mata memandang, saya di suguhi hamparan buah kelengkeng yang banyak di jual sepanjang jalan menuju pasar. Cukup murah, mulai dari 5000/kg sampai dengan 10.000/kg. Buat sampeyan yang hobi berkuda, di sana juga banyak di sewakan kuda-kuda yang bisa sampeyan “tunggangi”

Lokasi ke dua, Museum Kereta Api Ambarawa. Sesampai di sana, kesan pertama saya adalah menyedihkan. Sekitar sepuluhan lokomotif kuno, di tata sedemikian rupa dalam taman. Padahal saya sebelumnya membayangkan museum kereta itu di tempatkan dalam ruangan tertutup, aman dari sinar matahari dan hujan. Kenyataan yang terjadi, kereta-kereta jaman pra sejarah belanda itu dihujan-hujankan dan di panas-panaskan di alam terbuka. Biarpun kereta itu terbuat dari besi, nyatanya mereka gak mampu melawan karat dan keropos akibat di makan usia dan mungkin salah satunya akibat di hujan-hujankan dan di panaskan di alam terbuka. Belum lagi ulah-ulah tangan jahil yang mencoret-coret kereta dengan semena-mena. Sungguh sayang memang, salah satu bukti otentik sejarah buat anak cucu kita di perlakukan sedemikian.

Nelangsa liat keadaan kereta, saya berkesempatan masuk hanggar tempat kayu bahan bakar sekaligus tempat lokomotif dan kereta wisata bersemayam. Kebetulan di sana saya temui kereta yang sangat sangat kuno sekali, sudah tua, karatan, plus kebanjiran lagi.

Capek berkeliling, nyari-nyari photo buat skrisnyut blog akhirnya saat yang di tunggu-tunggu untuk naek kereta wisata terkabul. Ini dia saat-nya saya mengenang kembali saat-saat saya berjuang melawan kemerdekaan jaman belanda dahulu kala

Di iringi guyuran hujan dan suara gemuruh lokomotif tua yang tersengal-sengal dalam batuknya, saya-pun duduk di peraduan gerbong…menatap dari jendela pemandangan alam yang begitu asri dan sedap di pandang mata. Suara gemeretak roda kereta mengiringi laju lamunan di benak saya…

Jam 5 sore kurang sedikit, tour selesai dan rombongan kembali ke Jogja. Satu lokasi wisata lagi di Rawa Pening di batalkan, mengingat hari yang sudah terlalu sore dan hujan yang tidak jua reda.

Hmmmhh…..testimoni buat acara wisata kali ini apa ya? ternyata di lokasi wisata di Ambarawa susah nyari bakso…dan saya pun harus merelakan angan saya untuk mencicipi bakso khas sana.

Untuk gadis di jendela gerbong kereta itu sampeyan gak usah berprasangka macam-macam sama saya. Dia itu adik sepupu saya yang saya ajak wisata kemaren. (Pasti sebentar lagi ada yang manggil CALON KAKAK IPAR pada saya)



27 Responses to “Ambarawa note’s……”

  1. Adik sepupunya ajak kopdar dong! Jadiin bloger juga..

    *kampanye perekrutan tomat*

  2. Ahh.. Ndak minat sama gadisna…

    Udah ada niez tercinta…😳

  3. 3 goop

    ehem…
    jeung, kapan arisan di rumah adek sepupunya?
    kyaaaa :opps:

  4. 4 goop

    ehem…
    jeung, kapan arisan di rumah adek sepupunya?
    kyaaaa😳

  5. 5 goop

    mohon delete saja koment ini dan nomor tiga.
    maaf merepotkeun jeung😉

  6. 6 Jiban

    untung pas ke ambarawa nggak ketemu ama raja ependi ambarawa jeng

    /* kaboorrr….

  7. saya masih ngefans sama adeknya programmer tanpa blog ah

  8. 8 ridu

    kenapa harus bakso??

  9. heleh, sampeyan ngingetin pikiranku sama kampung halamanku jeng … tinggal nyebrang rawa pening pake gethek udah nyampe ke kampung halamanku.
    *nangis histeris*

  10. Jadi mabok nggak jeng?😀

  11. 11 phiy

    saya ksian liat kreta tua yg kebanjiran itu😆
    mana bewcek, ga ada owjek… ;p

  12. (Pasti sebentar lagi ada yang manggil CALON KAKAK IPAR pada saya)

    kenapa musti pake calon? emang udah jadi khan? bener ga kakak ipar? -lirak-lirik ada yang marah ga ya-

  13. Belum lagi ulah-ulah tangan jahil yang mencoret-coret kereta dengan semena-mena. Sungguh sayang memang, salah satu bukti otentik sejarah buat anak cucu kita di perlakukan sedemikian.

    Bukan saya lhooo…

    *buang kaleng pilox*

  14. btw kudanya cantik juga… -ga fokus- (mata kiri liat kuda, mata kanan liat tuh cewe)
    wakakaka

  15. woala… jeng detnot suka bakso banget yak?

    oskab ngalam itu top buwanget loh Jeng…
    sekali kali cobain deh… pasti nagih deh…😎

    betewe, itu lengkeng murah2 banget? saya ndak dibeliin? 😥

  16. 16 tukangkopi

    hiii…kereta yang di dalam museum kok nyeremin ya keliatannya…😐

  17. wah terakhir ke bandungan jaman lebih 30 tahun yang lalu…
    its was very freezing…

  18. # Effendi
    siyap jeng

    # 2 adit-nya niez
    udah manteb sama nies ya dit:😀

    # 3 goop on
    gak usah di delete jeng, silahkankomen sbanyknya, gratis kok:mrgreen:

    # 6 Jiban
    siauaaaaaal si anggit mau ane booking malah ada di surabaya👿

    # 7 Orang luar negri
    sama sayah juga masih memimpikan dia :siyul-siyul:

    # 8 ridu
    la saya fans-nya bakso je kang😀

    # 9 masmoemet
    walah biasa nanem eceng gondong d sono yo kang:mrgreen:

    # 10 starboard™
    gak jeng, sayah minum antimabok 2 tablet:mrgreen:

    # 11 phiy
    yup, kasihan sekali

    # 12 waterbomm
    yg marah paling jeng pangsit, cemburu sama sampeyan
    :siyulsiyul:

    # 13 Yogie
    lapor pulisi ah:mrgreen:

    # 14 waterbomm
    wew, skrng animal oriented ya jeng xixixixi

    # 15 Mrs. Fortynine
    bakso malang saya suka sekali jeng😀
    kapan saya di traktir bakso ITS:mrgreen:

    # 16 tukangkopi
    yoai

    # 17 iman brotoseno
    memang dingin sekali kangmas, saya sempet cathuken je:mrgreen:

  19. 19 amru

    Railfans :-j

  20. 20 stey

    saya tinggal di Semarang, tapi kok belum pernah ngrasain naek kereta itu yah?hehehe..katrok..

  21. Jangan kebanyakan makan kelengkeng Jeng, ntar bisa kelengkengan lho ;))

  22. # amru
    sama

    # 20
    weleh…masa
    .
    # 21
    saya cuma beli 5 kilo kok jeng:mrgreen:

  23. Kalo keretanya diadu sama Maglev gimana ya?:mrgreen:

  24. loh pepenk belon komen nih….
    tunjuk pepenk penyuka wanita dengan aksesoris muslim😛

  25. # 23 Nazieb
    wekekekkeke
    jalannya sama sepeda keceng sepeda jeng:mrgreen:

    # 24 didut
    wew, bahaya nih

  26. 26 ika

    waa ke bandungan? deket tuh sama rumahku,,hehe,,

  27. 27 hari pranata

    waduh di ambarawa gak ada bakso ??, justru di ambarawa adalah gudangnya bakso. Kalau gak salah di musium ada bakso pa’cip : rasanya lumayan enak untuk menghangatkan badan karena udara ambarawa yang dingin dan aklau gak slah ada juga bakso yang lainnya tapi gak begitu enak.
    Kalau mau ke luar dari musium dekat depo ada bakso tanjung : rasanya ditanggung enak.
    kalau mau ke ambarawa lagi contek saya dulu..he…he karena rumahku persis depan musium kereta api tapi sekarang aku cari duit di jakarta.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: